Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Jualan Sulit, Toyota Tidak Ada Rencana Suntik Mati C-HR Hybrid di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 30 Mei 2023 | 17:15 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan masih menjual C-HR Hybrid di Indonesia.
Dok. TAM
PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan masih menjual C-HR Hybrid di Indonesia.

GridOto.com - Kiprah Toyota C-HR Hybrid selama empat bulan pertama 2023 tidak berjalan mulus, begitu pun hadirnya versi penyegaran pada 2022 lalu bisa dibilang tidak banyak membantu.

Dibuktikan lewat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), selama periode Januari hingga April 2023 hanya terdistribusi ke dealer 29 unit.

Sementara pada Januari hingga Desember 2022 lalu, SUV Crossover dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA-C) ini hanya mencatatkan wholesales 109 unit.

Jika dibandingakan Toyota Corolla Cross Hybrid, saudara satu platform-nya ini justru lebih baik secara wholesales dengan mencatat ribuan unit sepanjang 2022 lalu.

Walaupun penjualan sulit, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tidak ada niatan untuk menyuntik mati C-HR Hybrid dan akan terus memantau perkembangan pasarnya di Tanah Air.

Sekaligus membantah opini mengenai ‘kanibalisme’ antara C-HR dan Corolla Cross Hybrid, walaupun keduanya bisa dikatakan bermain di segementasi yang sama.

“C-HR dan Corolla Cross hybrid masih punya demand masing-masing,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto belum lama ini.

“Ke depan pasti kami review terus sesuai kebutuhan market,” pungkasnya.

Hanya saja, konsumen yang pengin meminang Toyota C-HR Hybrid saat ini harus lebih bersabar, lantaran pemesanan bersifat spot order.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross Lahir, Mungkinkah Toyota C-HR Hybrid Akan Disuntik Mati?

Artinya harus melakukan pemesanan khusus di dealer, dengan masa tunggu atau inden yang lebih panjang karena unit belum siap atau tidak tersedia di dealer.

Sementara untuk harganya, Toyota C-HR Hybrid dibanderol mulai Rp 601 juta dan Rp 602,5 juta untuk varian dengan warna premium.

Harga tersebut merupakan on the road (OTR) DKI Jakarta, berdasarkan pricelist terbaru yang diterima GridOto untuk periode Mei 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa