Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rumor Kecelakaan Bus di Guci Disebabkan Anak Kecil Dibantah Korban Selamat, Ini Kesaksiannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 10 Mei 2023 | 14:15 WIB
Korban selamat kecelakaan bus di Guci ungkap anak kecil bukan penyebab insiden maut tersebut, ini kesaksiannya.
istimewa
Korban selamat kecelakaan bus di Guci ungkap anak kecil bukan penyebab insiden maut tersebut, ini kesaksiannya.

GridOto.com - Kecelakaan bus yang jatuh ke sungai di Objek Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023) masih menyimpan banyak pertanyaan mengenai penyebabnya.

Salah satu kabar penyebab kecelakaan yang ramai beredar adalah karena anak kecil yang memainkan rem tangan, namun hal itu dibantah oleh penumpang di belakang jok sopir.

Ayum (54), salah satu penumpang yang selamat, mengatakan bahwa pada saat kejadian tidak ada anak kecil yang memainkan rem tangan di dalam bus.

"Gak ada (red, mainan rem tangan), gak ada anak kecil. Orang saya di depan, gak ada anak kecil," kata Ayum dikutip dari tribunnews.com, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya, bus tiba-tiba berjalan sendiri ketika mesin sedang dipanasi, ia menduga penyebab bus meluncur adalah ganjalnya yang terlepas akibat getaran dari bus yang mesinnya sedang dipanaskan.

"Karena mobil getar-getar kali, terus dia getar bawahnya, ganjalnya lepas. Karena posisinya menurun ya nyeroloklah, namanya juga roda," ujar Ayum.

Keterangan Ayum dibenarkan oleh Herman, korban selamat lainnya, yang juga mengatakan bahwa tidak ada anak-anak yang bermain rem tangan ataupun bermain di area kemudi pada saat kejadian.

Saat bus meluncur, seluruh penumpang sudah duduk di kursinya dalam bus. Namun, tiba-tiba bus berjalan sendiri, entah karena rem tangannya tersenggol atau tidak.

"Bus tiba-tiba jalan, apa kesenggol rem tangannya atau gimana dah," ujar Herman.

Baca Juga: Sering Disalahkan, Ini Sederet Bukti Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci Bukan Ulah Anak Kecil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa