Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengemudi Diteror Aksi Lempar Batu di Tol Sawangan, Diduga Ulah Bocil

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 8 Mei 2023 | 15:05 WIB
Tangkap layar aksi pelemparan batu di Tol Sawangan, wilayah Depok, Jawa Barat, Minggu (7/6/2023).
Instagram @infodepok_id
Tangkap layar aksi pelemparan batu di Tol Sawangan, wilayah Depok, Jawa Barat, Minggu (7/6/2023).

GridOto.com - Viral di media sosial tentang unggahan aksi pelemparan batu ke arah mobil di ruas Tol Sawangan-Antasari wilayah Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi di akun Instagram @infodepok_id pada Minggu (7/5/2023), kejadian pelemparan batu terjadi di Tol Sawangan pada pukul 15.50 WIB.

"Dari JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) atas tol, ada bocah nakal melakukan aksi membahayakan melempar batu ke mobil yang melintas di bawahnya," tulis pengunggah postingan tersebut.

Menurut pengunggah, pengemudi mobil sempat kaget dan bisa menimbulkan kecelakaan akibat aksi pelemparan batu yang terjadi secara tiba-tiba.

"Kami lapor kebagian kantor Tol dan diputar ulang CCTV, keliatan 2 bocah pake baju hitam melakukan aksi lempar batu. Sayangnya muka pelaku gak ke jelas karena zoom terlalu jauh," lanjutnya.

Kemudian, pengunggah juga mengimbau kepada para warganet yang mau melintas di ruas tol tersebut, untuk waspada jika bertemu pelaku.

"Tolong yang dekat area JPO jika ada orang atau bocah berdiri mengarah ke ara jalan tol tolong pantau. Takutnya itu para pelaku lempar batu," tutupnya.

Menanggapi peristiwa tersebut, Jusri Pulubuhu selaku Founder dan Training Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menekankan pentingnya kesadaran pengemudi untuk selalu waspada saat berkendara, terutama di tempat-tempat yang dikenal rawan aksi lempar batu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Baca Juga: 'Atlet Lempar Batu' Masih Teror Pengendara di Kediri, Polisi Imbau Agar Lebih Waspada Lagi

Menurutnya, insiden seperti ini pernah terjadi dan sangat berbahaya, karena pelaku tidak mempertimbangkan dampak yang mungkin ditimbulkan bagi korban.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa