Pelaku Lempar Batu di Jalan Tol Trans Sumatera Sudah Tertangkap, Ternyata Masih Remaja, Miris Banget Kalau Tahu Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 8 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Kaca pintu bus DAMRI yang jadi korban pelemparan batu di Jalan Tol Trans Sumatera, pada Rabu (03/08/2022).
Dok. DAMRI
Kaca pintu bus DAMRI yang jadi korban pelemparan batu di Jalan Tol Trans Sumatera, pada Rabu (03/08/2022).

GridOto.com - Sejumlah remaja yang merupakan pelaku lempar batu di jalan Tol Trans Sumatera sudah diamankan Polisi, pada Jumat (5/8/2022).

Adapun pelaku lepar batu di Jalan Tol Trans Sumatera ini berjumlah sembilan orang, dengan insial MB (15), MA (13), MF (14), MAZ (13), AR (16), SA (12), RA (14), AR (11) dan MFG (11) yang merupakan warga Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Kesembilan remaja tersebut diduga kerap melakukan aksi pelemparan batu di Jalan Tol Trans Sumatera KM 68-KM 70 ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Akibat aksi para pelaku, bus Palala yang melintas di KM 68A-KM 70 menjadi korban pertama dan mengalami kerugian mencapai RP 3,5 juta karena pelemparan batu, pada Selasa (2/8/2022) kemarin.

Lalu korban berikutnya merupakan bus DAMRI yang melintas di lokasi yang sama pada hari berikutnya, atau Rabu (3/8/2022).

Saat diperiksa oleh polisi, sembilan bocah itu mengaku melempari kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan alasan iseng.

Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyebutkan sembilan remaja ini diamankan oleh tim gabungan Jatanras Polda Lampung dan Tekab 308 Lampung Selatan.

Selain memecahkan kaca kendaraan, aksi pelemparan batu yang dilakukan para remaja juga membuat pengguna jalan tol terluka.

"Diduga mereka melempar batu di jalan tol yang menuju arah Bakauheni dan mengakibatkan beberapa kendaraan pecah kaca, bahkan ada korban luka juga," jelas Pandra, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (06/08/2022).

Baca Juga: Bus DAMRI Jadi Korban Pelemparan Batu di Jalan Tol Trans Sumatera, Ganti Rugi Disiapkan dan Investigasi Sedang Dilakukan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa