Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Macet, Sebanyak 20 Titik di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Sedang Diperbaiki, Berikut Rinciannya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 21 Juli 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera
Kementerian PUPR
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera

GridOto.com - Hutama Karya mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pasalnya sebanyak 20 titik di ruas Tol Trans Sumatera sedang dalam proses perbaikan, guna meningkatkan kualitas material jalan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, yang menyebutkan perbaikan di ruas Tol Trans Sumatera ini akan memakan waktu lebih lama.

"Sebelumnya perawatan di ruas Tol Trans Sumatera hanya menggunakan overlay biasa," ujar Koentjoro dikutip dari Tribunlapung.co.id, Kamis (21/07/2022).

Ia menambahkan, Hutama Karya akan menggunakan material beton rigid dalam perbaikan puluhan titik ruas jalan tol tersebut.

Penggunaan material beton rigid ini, dinilai Hutama Karya bisa mengingkatkan kualitas jalan Tol Trans Sumatera yang dinilai belum maksimal.

"Jalan tol yang kualitasnya kurang akan direkonstruksi lagi menggunakan material beton," imbuhnya.

Adapun untuk perbaikan jalan tol itu dimulai dari ruas tol di Bakauheni, Lampung hingga Palembang, Sumatera Selatan.

Untuk rincian perbaikan di jalur ruas tol Bakauheni menuju Palembang, pengerjaannya dilakukan mulai dari KM 32 +600, KM 35 +400, KM 52 + 100 dan KM 96 +350.

Baca Juga: Bepergian Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Kudu Hati-hati, Sudah Ada ETLE yang Siap Menindak Pelanggar di Sana Lo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa