Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Catalunya 2023

Hasil Superpole WorldSBK Catalunya 2023 - Alvaro Bautista Tetap Perkasa Meski Mesin Ducati Kena Sunat

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Mei 2023 | 17:21 WIB
Alvaro Bautista terbukti masih tidak terkejar setelah merebut pole position di sesi Superpole WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.
WorldSBK
Alvaro Bautista terbukti masih tidak terkejar setelah merebut pole position di sesi Superpole WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.

GridOto.com - Alvaro Bautista terbukti masih tidak terkejar setelah merebut pole position di sesi Superpole WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.

Padahal, FIM dan Dorna sudah memotong RPM maksimal dari mesin Ducati Panigale V4 R untuk WorldSBK Catalunya 2023 yang ditengarai sebagai upaya untuk 'menjegal' dominasi Alvaro Bautista.

Memang, pembalap aruba.it - Ducati tersebut berhasil memenangkan seluruh balapan utama dari tiga ronde pertama WorldSBK 2023.

Sehingga potongan sebesar 250 RPM yang dijatuhkan untuk Ducati diharapkan bisa membuat para pembalap lain mampu memangkas jarak dengan Alvaro Bautista.

Hanya saja, hal tersebut terbukti belum cukup karena Alvaro Bautista sukses merebut pole position di sesi Superpole WorldSBK Catalunya 2023 dengan cukup nyaman.

'Super Bau' berhasil mencetak waktu 1 menit 40,264 detik yang sekaligus merupakan rekor lap tercepat baru untuk WorldSBK di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Catatan waktu tersebut lebih cepat nyaris setengah detik dari dua pembalap di belakangnya yaitu Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

P2 yang diraih Dominique Aegerter di Superpole WorldSBK Catalunya 2023 merupakan kali kedua ia akan memulai balapan dari baris terdepan musim ini.

Sekaligus tamparan yang cukup keras bagi tim pabrikan Yamaha, karena Toprak Razgatlilglu yang merupakan pembalap tercepatnya hanya mampu bertengger di P8, di belakang rekan setim Aegerter yaitu Remy Gardner.

Baca Juga: Link Streaming WorldSBK Catalunya 2023 Akhir Pekan Ini, Ada Pembalap Indonesia Nih

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa