Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Cisumdawu Seksi 4,5,6 Dibuka, Polisi Imbau Pemudik Waspadai Titik Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 17 April 2023 | 10:45 WIB
Tol Cisumdawu seksi 4,5,6 mulai dibuka fungsional untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023, polisi imbau pemudik waspadai titik ini.
ntmcpolri.info
Tol Cisumdawu seksi 4,5,6 mulai dibuka fungsional untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023, polisi imbau pemudik waspadai titik ini.

GridOto.com - Menyambut arus mudik Lebaran 2023, ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5, dan 6 mulai dibuka fungsional pada hari Minggu (16/04/23) pagi.

Pembukaan ini dilakukan dengan pengawalan Tim Sweeper Ditlantas Polda Jawa Barat dan Polres Sumedang, untuk memastikan kelancaran perjalanan pemudik.

Kendaraan pemudik dari arah Bandung pun bisa menggunakan jalur fungsional Tol Cisumdawu menuju ke arah tol Cipali hingga Bandara Kertajati Majalengka.

Dimulai dari kawasan Cimalaka Kabupaten Sumedang, satu per satu pemudik mulai memasuki area jalur fungsional tol Cisumdawu dengan pengawalan dari Tim Sweeper kepolisian.

Mereka memastikan kondisi terkini jalur tol yang dibuka fungsional dengan dua lajur arah Timur atau arah Majalengka dari Sumedang.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Barat, AKBP Rano Hadiyanto, menyatakan bahwa ruas jalan fungsional tol Cisumdawu secara resmi dibuka untuk pemudik.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada pemudik untuk selalu berhati-hati karena kondisi jalan masih belum rampung total dan terdapat sejumlah titik pindah jalur di seksi 4 dan 5.

Pemudik diharapkan selalu memperhatikan arahan petugas dan rambu-rambu yang ada.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Selama Lebaran 2023, Pertamina Siapkan SPBU Modular Buat Pemudik

"Kepada pemudik yang hendak melalui tol Cisumdawu ini, diimbau agar selalu berhati-hati karena jalan ini masih baru. Selalu memperhatikan keselamatan dan kecepatan saat berkendara,” ujar Rano dalam keterangannya, Minggu (16/4/2023).

Tol Cisumdawu menghubungkan wilayah Cileunyi hingga tol Cipali dan Bandara Kertajati Majalengka melalui Sumedang, dengan panjang ruas jalan lebih dari 60 kilometer.

Biaya tol dikenakan pada seksi 1 hingga seksi 3, sementara seksi 4 hingga seksi 6 dibuka fungsional secara gratis.

Editor : Dida Argadea
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa