Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Pengerjaan Dikebut Buat Mudik Lebaran 2023, Menteri PUPR Bocorkan Tanggal Pembukaan Tol Cisumdawu

Dia Saputra - Selasa, 4 April 2023 | 18:30 WIB
Jalan Tol Cisumdawu bakal dibuka sepenuhnya saat mudik Lebaran 2023 mendatang.
Tribunjabar.id/Kiki Andriana
Jalan Tol Cisumdawu bakal dibuka sepenuhnya saat mudik Lebaran 2023 mendatang.

GridOto.com - Jelang mudik Lebaran 2023, pengerjaan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) terus dikebut.

Percepatan dilakukan oleh pihak terkait, demi mencapai kelayakan jalan untuk dibuka secara fungsional saat arus mudik Lebaran 2023.

Bahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, sudah membocorkan tanggal pembukaan fungsional Tol Cisumdawu di Jawa Barat.

Beliau juga sudah mendatangi lokasi proyek tersebut, untuk mengetahui pencapaian pengerjaan sebelum Tol Cisumdawu dibuka fungsional selama Lebaran 2023.

"Sudah saya pantau pekan lalu, mudah-mudahan 14 April 2023 bisa dibuka," ucap Basuki dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (04/04/2023).

Untuk tahap awal Tol Cisumdawu, ia menjelaskan akan mengoperasikan dua lajur yang bisa digunakan pemudik dari Bandung ke arah Timur seperti Cirebon dan sekitarnya.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu akan dibuka fungsional dalam rangka mendukung arus mudik Lebaran 2023 sepanjang 29,165 Km.

Ruas yang dibuka fungsional mulai dari Seksi 4 Cimalaka-Legok (8,2 Km), Seksi 5 Legok-Ujungjaya (14,9 Km), dan Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan termasuk Junction Dawuan (6,065 Km).

Adapun kondisi mainroad atau jalur utama di Seksi empat hingga enam ditargetkan sudah selesai, baik di Jalur A dan Jalur B pada Jumat (14/4/2023) mendatang.

Baca Juga: Menteri PUPR Pastikan Jalan Tol Solo-Klaten Akan Dibuka Fungsional saat Mudik Lebaran 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa