Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Lingkar Utara Sragen Dibuka untuk Jalur Mudik 2023, Kepadatan di Kota Bakal Berkurang

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 12 April 2023 | 14:07 WIB
Jalan lingkar utara Sragen akan dibuka untuk jalur mudik Lebaran 2023.
ntmcpolri.info
Jalan lingkar utara Sragen akan dibuka untuk jalur mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Pembangunan jalan lingkar utara Sragen, Jawa Tengah, sepanjang 1,85 km telah selesai dan siap untuk dibuka sementara sebagai jalur mudik Lebaran 2023.

Pembangunan ring road utara adalah bagian dari paket pekerjaan proyek jalan Solo-Gemolong-Purwodadi dengan nilai kontrak Rp 97,481 miliar.

Selama pekerjaan pembangunan, simpang empat eks Puskesmas Sidoharjo Pungkruk hingga simpang empat SMPN 6 Sragen ditutup.

Namun, pada Kamis (13/4/2023) besok, ring road akan dibuka sebagai jalur mudik Lebaran dan akan ditutup kembali pada H+10 setelah Lebaran.

Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen telah membuat rekayasa lalu lintas sebagai konsekuensi atas penutupan ring road utara tersebut.

Kendaraan berat akan dialihkan masuk tol, sementara kendaraan ringan dapat masuk jalur dalam kota hingga Beloran belok ke Jl. Dr. Sutomo dan masuk ring road utara.

Kabid Lalu Lintas Dishub Sragen, Davit Hendrata, berencana untuk berembuk dengan Satlantas untuk menyikapi rencana pembukaan jalur lingkar utara.

“Kami akan rembuk dengan Satlantas besok. Rencananya memang dibuka 13 April besok. Rekayasanya menunggu dari Lantas,” kata Davit dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kabag Ops Polres Sragen, Kompol Dudi Pramudia, mengkonfirmasi bahwa ring road utara akan dibuka pada H-10 sebelum Lebaran.

Baca Juga: Jalur Mudik Mulai Dipantau, Jalan By Pass Mojokerto Dibuka Pekan Ini 

"Dengan dibuka ring road utara maka diharapkan lalu lintas kendaraan berat kembali lewat jalan itu, dari arah Solo/Gemolong ke arah Sambungmacan/Ngawi," jelasnya.

Dudi menjelaskan, masuknya kembali kendaraan berat ke ring road utara maka akan mengurangi kepadatan lalu lintas di dalam kota Sragen.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa