Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Lebaran 2023, Kepolisian Sebut Tilang Elektronik Akan Tetap Berlaku, Tidak Ada Toleransi

M. Adam Samudra - Rabu, 12 April 2023 | 11:01 WIB
Ilustrasi mudik
Jasa Marga
Ilustrasi mudik

GridOto.com - Pihak kepolisian memastikan akan tetap menerapkan tilang elektronik atau ETLE di setiap titik yang terpasang kamera pengawas selama periode mudik Lebaran 2023.

Hal ini untuk menunjang ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kalau (tilang elektronik) tetap berlaku, kita memberi pelajaran ke masyarakat tidak ada toleransi untuk ini," ujar Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari melalui keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Menurutnya, hal ini diperketat agar para pemudik juga sadar bahwa pada saat sibuk-sibuknya mudik ya jangan sampai melanggar.

Bahkan ia meminta agar masyarakat yang menggunakan berbagai moda transportasi saat melakukan perjalanan mudik untuk lebih berhati-hati.

Khusus pemudik motor, disarankan tidak berkendara dengan kapasitas berlebih.

"Hati-hati para pengguna jalan, boncengan tiga, lebih penumpang, segala macam nanti akan dibidik ETLE, bukan nakut-nakutin, tapi sistem berjalan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan pihaknya akan terus melakukan persiapan fisik maupun manajemen demi kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Baca Juga: Hanya 268 Ribu Bayar Denda Tilang Elektronik dari 42 Juta Pengendara Tercapture Sepanjang 2022

"Sesuai dengan tugas kami di Korlantas hari ini kami memastikan kesiapan fisik, cara bertindak kita dalam membantu masyarakat dalam arus lalu lintas ini bisa lebih matang," ungkap Firman Shantyabudi dikutip dari laman NTMC Polri.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa