Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Mobil Listrik Kehabisan Baterai Saat Mudik, Jasa Marga Siapkan Mobil Derek Segini Tarifnya

M. Adam Samudra - Sabtu, 8 April 2023 | 06:20 WIB
Mobil derek Jasa Marga
Tribunews.com
Mobil derek Jasa Marga

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk turut serta menjaga mobilitas masyarakat selama momen mudik dan arus balik mudik lebaran 2023.

Jasa Marga menyiapkan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di 11 lokasi di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa.

Adapun SPKLU tersebar di Tol Jakarta-Cikampek KM 6B, Jakarta-Tangerang KM 13A, Jagorawi KM 10A dan KM 21 B, Palimanan-Kanci KM 207A dan 208B, Batang-Semarang KM 379A dan KM 389 B, Solo-Ngawi KM 519A dan KM 519 B, Semarang-Solo KM 456A.

Hal itulah seperti disampaikan oleh Direktur Operasi PT Jasa Marga Fitri Wiyanti pada acara FGD 'Mudik Aman Berkesan' bersama Harian Kompas, Kamis (6/4/2023).

"Jadi bagi pengguna mobil listrik sudah ada 11 SPKLU. Jadi Insya Allah aman," kata Fitri.

Fitri mengatakan, pihaknya juga telah mengantisipasi jika mobil listrik habis baterai atau kehabisan daya di jalan tol saat mudik Lebaran 2023.

"Kalau mogok, kami siapkan mobil derek untuk mengangkut mobil tersebut ke rest area dengan SPKLU yang terdekat," lanjutnya.

Layanan jasa mobil derek jalan tol resmi PT Jasa Marga tersedia 24 jam.

Baca Juga: Ada Perbaikan Sepanjang 38 Meter di SS Cikunir, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terus Dibenahi Jelang Mudik Lebaran 2023

Pengguna mobil cukup menghubungi Call Center Jasa Marga di nomor 14080. Petugas mobil derek jalan tol akan mendatangi lokasi di mana mobil mogok.

Derek ini berlaku dari titik kejadian menuju gerbang tol terdekat, pool derek, atau tempat lainnya dalam radius 1 kilometer dari akses keluar jalan tol terdekat.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa