Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inovasi Travoy Bikin Pengguna Jalan Tol Tenang, Bisa Panggil Derek Kalau Mogok di Tol Semarang-Batang

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 19 Februari 2023 | 20:10 WIB
Ilustrasi. Inovasi di aplikasi Travoy bisa dimanfaatkan pengguna jalan tol di mana saja, termasuk Jalan Tol Semarang-Batang.
Tribunjateng.com/Iwan Arifianto
Ilustrasi. Inovasi di aplikasi Travoy bisa dimanfaatkan pengguna jalan tol di mana saja, termasuk Jalan Tol Semarang-Batang.

Gridoto.com - PT Jasa Marga (Persero) memberikan sejumlah fitur di aplikasi Travoy, yang bisa mempermudah para pengemudi saat mengalami keadaan darurat di jalan tol.

Pertama ada fitur Panic Shake yang bisa diakses di aplikasi Travoy, apabila pengguna jalan tol dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan dari tim Jasa Marga yang disiagakan.

Kemudian ada fitur tambahan di Travoy berupa derek online di aplikasi Travoy, yang bisa digunakan apabila kendaraan mengalami mogok di jalan tol.

Menariknya kedua fitur tadi bisa digunakan di seluruh jalan tol di Indonesia, tak terkecuali Tol Semarang-Batang.

Humas PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Andy Susilo menjelaskan untuk derek yang dibutuhkan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

"Kalau di Jalan Tol Semarang-Batang tersedia enam unit, dibagi jadi 1 unit gajah besar dengan daya derek 25 ton, 3 unit gajah kecil dengan daya derek 10 ton dan 2 unit gajah towing dengan daya angkut 10 ton," ujar Andy, dikutip dari Tribunjateng.com, Sabtu (18/02/2023).

Tak cuma sampai situ, masih ada fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan tol, seperti cek tarif tol, berita lalu lintas terkini, lokasi rest area dan SPBU.

Kemudian ada fitur pencarian spot kuliner, call center, layanan CCTV hingga laporan kecelakaan di jalan tol.

"Sehingga pengguna jalan tol bisa memantau apakah ruas jalan tol yang sedang dilewati mengalami kemacetan atau tidak, termasuk akses ke gerbang pintu tol," lanjut Andy.

Baca Juga: Jalan Tol Krian-Gresik Bakal Terhubung ke Tol Transjawa Akhir Bulan Ini, Tarifnya Berapa?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa