Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Jalan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Jadi Angin Segar, Bisa Bantu Tingkatkan Ekonomi Majalengka

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 16 Februari 2023 | 16:43 WIB
Bakal dioperasikan secara penuh dalam waktu dekat, Jalan Tol Cisumdawu dikatakan bisa bantu tingkatkan ekonomi Majalengka ke depannya.
Tribunjabar.id/Kiki Andriana
Bakal dioperasikan secara penuh dalam waktu dekat, Jalan Tol Cisumdawu dikatakan bisa bantu tingkatkan ekonomi Majalengka ke depannya.

GridOto.com - Munculnya kabar Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) bakal beroperasi secara penuh dalam waktu dekat, jelas menjadi angin segar bagi sejumlah pemerintah kabupaten (Pemkab).

Terlebih, Jalan Tol Cisumdawu digadang-gadang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sejumlah wilayah Jawa Barat yang dilewatinya.

Salah satunya Kabupaten Majalengka, yang jelas ikut merasakan dampak positif dari keberadaan Jalan Tol Cisumdawu.

Dampak yang paling terasa, pastinya akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) jadi semakin mudah ke depannya.

Tak cuma sampai situ, keberadaan jalan tol ini juga bisa mendukung konektivitas masyarakat dari kota-kota besar di Jawa Barat ke Kawasan Kertajati Aerocity.

Perlu diketahui, Kawasan Kertajati Aerocity merupakan kawasan bisnis dengan berbagai fasilitas, seperti gedung perkantoran, rumah sakit, hingga financial center dan letaknya berdekatan dengan BIJB.

Dalam kawasan tersebut, ada satu klaster bisnis dengan nama Grand Kertajati Aerocity yang sekarang masih dikembangkan sembari menunggu akses Jalan Tol Cisumdawu dibuka.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Direksi Pemasaran PT PPRO BIJB Aerocity Development, Rizkita T Widodo yang menyebutkan kalau infrastruktur Jalan Tol Cisumdawu akan mendukung pengembangan bisnis di Grand Kertajati Aerocity.

"Artinya kawasan ini akan jadi kawasan bisnis yang prospektif, dan memberikan nilai investasi tinggi pada masa mendatang," ujar Rizkita, dikutip dari Tribunjabar.id, Rabu (15/02/2023).

Baca Juga: Penggarapan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5 Dikebut, Target Akhir Februari Fungsional

Lanjutnya, ia berharap jalan tol itu bisa segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Sehingga peluang investor untuk berinvestasi di Kawasan Kertajati Aerocity bisa semakin meningkat.

"Dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu maka perjalanan dari Kota Bantu menuju Kertajati maupun sebaliknya, hanya membutuhkan waktu tempuh selama 45 menit saja," pungkas Rizkita.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tol Cisumdawu Segera Beroperasi, akan Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat, Termasuk Majalengka.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa