Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangun Kemitraan, Pelumas Repsol Mulai Diproduksi di Indonesia

M. Adam Samudra - Sabtu, 8 April 2023 | 07:50 WIB
Pelumas Repsol
Repsol
Pelumas Repsol

GridOto.com - Pasar pelumas di Indonesia terus berkembang naik sejalan dengan pertumbuhan penjualan berbagai produk motor maupun mobil.

Hal ini juga menarik minat para investor untuk semakin serius menggarap pasar di Tanah Air.

Sebagai merek pelumas yang diklaim telah mendunia, Repsol bekerja sama dengan United Global Limited usai mengakuisisi saham pabrikan dan distributor mereka yang berbasis di Singapura, United Oil Company pada 2019.

Sebagai bagian dari United Global Limited, Pacific Lubritama Indonesia (PLI) kini melakukan aktivitas bisnis pelumas Repsol untuk pasar Indonesia.

Kemitraan ini akan memproduksi pelumas di seluruh segmen baik otomotif maupun industri untuk pasar Singapura dan Indonesia, serta mendistribusikan produk Repsol di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

Head Pacific Lubritama Indonesia Tony Legi, mengatakan permintaan terhadap produk pelumas Repsol terus meningkat.

"Banyaknya kebutuhan pelumas Repsol untuk motor harian membuat kami percaya diri untuk memasarkan semua jenis pelumas Repsol mulai dari Action Series untuk pemakaian sehari-hari hingga Racing Series untuk motor premium di E-commerce,” ujar Tony Legi, Head Pacific Lubritama Indonesia, Kemitraan antara Repsol dan United Global Limited melalui keteranganya, Jum'at (7/4/2023).

Saat ini, Repsol lebih fokus memasarkan berbagai macam pelumas di e-commerce seiring dengan meningkatnya perkembangan otomotif dan kebutuhan konsumen di Indonesia yang meningkat.

Baca Juga: Manisnya Pasar Pelumas Nasional di Antara Ketatnya Persaingan

Sebelumnya, Repsol hanya fokus pada seri Repsol Racing yang ditujukan untuk pelumas motor kelas premium.

Selama dua tahun terakhir, Repsol fokus mengembangkan produk otomotif di Indonesia agar seluruh konsumen Indonesia bisa cepat mendapatkan pelumas dengan kualitas yang sama dengan yang digunakan di MotoGP.

Undian motor sport dari Repsol
Repsol
Undian motor sport dari Repsol

Selain itu, untuk meningkatkan kehadiran di pasar Indonesia, Repsol mengadakan undian khusus untuk dua motor sport bagi pembeli yang beruntung.

“Melalui undian sepeda motor ini, Repsol tidak hanya ingin mempromosikan pelumasnya yang sudah tersedia di e-commerce tetapi juga untuk mendukung pecinta otomotif di Indonesia,” ujar Kenny Chandra, Head of Digital Marketing Pacific Lubritama Indonesia.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa