Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2023

BREAKING NEWS - Joan Mir Absen Karena Cedera, Repsol Honda Tanpa Pembalap di MotoGP Argnetina 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 2 April 2023 | 20:29 WIB
Joan Mir mundur karena cedera, tim Repsol Honda tidak ambil bagian dalam MotoGP Argentina 2023 dini hari nanti.
MotoGP.com
Joan Mir mundur karena cedera, tim Repsol Honda tidak ambil bagian dalam MotoGP Argentina 2023 dini hari nanti.

GridOto.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya jadi peribahasa yang sesuai untuk menggambarkan situasi tim Repsol Honda di MotoGP Argentina 2023.

Setelah kehilangan Marc Marquez akibat cedera di seri pembuka MotoGP Portugal 2023, kini pembalap satu-satunya Repsol Honda yaitu Joan Mir harus ikutan absen.

Karena setelah pemeriksaan lebih lanjut, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan MotoGP Argentina 2023 pada Senin, (3/4) dini hari nanti.

Pasalnya, Joan Mir didiagnosis mengalami gegar otak ringan setelah mengalami benturan di kepala dalam kecelakaannya di lap pembuka Sprint MotoGP Argentina 2023.

Hal tersebut terungkap setelah Juara Dunia MotoGP 2020 tersebut melakukan CT Scan di Rumah Sakit Santiago Del Estero sebelum balapan dimulai.

Selain gegar otak ringan, Joan Mir juga mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya yang dinilai bisa semakin parah bila dipaksakan balapan.

Dicabutnya Joan Mir dari daftar starter untuk feature race MotoGP Argentina 2023 nanti, berarti tim Repsol Honda tidak bisa menurunkan satu pun pembalap.

Belum diketahui apakah Joan Mir akan cukup pulih untuk ikut serta pada MotoGP Amerika 2023 yang dihelat pada 16 April nanti.

Baca Juga: Apes, Joan Mir Kena Penalti Karena Insiden dengan Fabio Quartararo di Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Tapi dalam siaran resminya, tim Repsol Honda menyatakan bahwa Joan Mir akan kembali ke rumahnya di Eropa untuk beristirahat total untuk membantu proses pemulihan. 

Bila tidak, maka tim Repsol Honda hanya akan diwakili oleh Marc Marquez yang sendirinya akan mencoba untuk mengikuti balapan pada seri favorit-nya itu.

Disebut mencoba, karena Marc sendiri masih dalam proses pemulihan setelah mematahkan tulang metacarpal di tangan kanannya dalam kecelakaan di MotoGP Portugal 2023 lalu.

Dengan demikian, balap MotoGP Argentina 2023 hanya akan diikuti 17 pembalap, karena sebelumnya empat rider dinyatakan absen.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa