Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Hanya Trans Jawa, Tol Serpan Juga Diprediksi Dipadati Kendaraan Pada Mudik Lebaran 2023

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 8 April 2023 | 11:05 WIB
Tol Serang-Panimbang diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan saat arus mudik Lebaran 2023.
Kompas.com/Acep Nazmudin
Tol Serang-Panimbang diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan saat arus mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Pergerakan masyarakat pada arus mudik Lebaran 2023 tidak hanya ke arah timur Jakarta via Tol Trans Jawa saja.

Jumlah perjalanan ke arah barat Jakarta khususnya di Provinsi Banten juga diprediksi akan meningkat pada arus mudik Lebaran nanti.

Manajer Bidang Pengembangan Sistem dan Usaha Wika Serpan, Muhammad Albagir mengatakan, pada mudik Lebaran nanti, akan terjadi peningkatan kendaraan di Tol Serang-Panimbang (Serpan).

"Kalau melihat dari tahun lalu, memang kebanyakan titik puncak kemacetan atau kendaraan itu ada di Gerbang Tol Rangkasbitung," katanya, dikutip dari TribunBanten.com, Rabu (5/4/2023).

Sebagai informasi, Tol Serpan merupakan akses pemudik yang hendak pulang kampung ke wilayah Lebak, Pandeglang, dan sekitarnya.

Menurut Albagir, kendaraan yang akan mendominasi Tol Serpan nanti adalah para pemudik yang datang dari wilayah Jabodetabek.

"Jadi kebanyakan pemudik ini sifatnya lokal, ada yang dari Jakarta-Rangkas, ada juga yang dari Serang-Rangkas jadi lokal," ujarnya.

Untuk banyaknya kendaraan kendaraan yang akan melintas Tol Serpan, Albagir mengatakan jumlahnya akan jauh lebih banyak dari tahun lalu.

"Jadi dari prediksi dan perkiraan kami, di puncak Lebaran itu, bisa mencapai 14 ribu sampai 15 ribu kendaraan," katanya.

Baca Juga: Mudik Awal Lebih Untung, Tarif Tol Jakarta-Cikampek Kena Diskon 20 Persen, Catat Jadwalnya

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa