Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Rest Area yang Jadi Titik Keramaian saat Mudik Lebaran 2023, Ada Fasilitas Tambahan SPKLU

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 4 April 2023 | 11:50 WIB
Daftar rest area yang berpotensi jadi titik keramaian saat mudik Lebaran 2023.
Dok. Astra Intra
Daftar rest area yang berpotensi jadi titik keramaian saat mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Jumlah pengunujung rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) jalan tol diprediksi akan mengalami kenaikan pada masa mudik Lebaran 2023.

Untuk itu, PT Jasa Marga (Persero) melakukan pemetaan rest area mana saja yang berpotensi jadi titik keramaian agar para pemudik bisa melakukan antisiapsi.

"Sudah ada beberapa titik potensi yang ramai juga untuk flow arus kendaraan masuk dan keluar akan ada penyesuaian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, dikutip dari Tribunnews, Senin (3/4/2023).

Menurut Lisye, potensi titik ramai ada di rest area KM 57 A dan KM 62 B tol Jakarta-Cikampek, rest area KM 207 A tol Palimanan-Kanci, dan rest area KM 379 A dan KM 389 B tol Batang-Semarang.

Untuk kenyamanan pemudik, Lisye mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah layanan tambahan di rest area tersebut.

Layanan tambahan itu berupa posko kesehatan, posko polisi, personil pamtur, personil satgas, SPBU modular, dan BBM Motorist.

Ia mengimbau agar pengguna rest area daapt mematuhi rambu dan mengikuti arahan petugas yang ada di lapangan agar bisa menghindari kepadatan di rest area.

"Mohon mematuhi rambu dan petugas yang ada di lapangan. Supaya bisa mengikuti flow kendaraan yang masuk untuk bisa menghindari kepadatan di titik tertentu supaya lebih lancar," kata Lisye.

Lisye menambahkan, pihaknya juga akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa rest area. Dari yang sebelumnya 11, kini direncanakan ditambah menjadi 15.

Baca Juga: Pakar Transportasi Soroti Rest Area Jalan Tol, Fasilitas Penting Ini Perlu Ditambah untuk Arus Mudik Lebaran 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa