Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi Bersolek Jelang Mudik Lebaran 2023, Waspada Macet di Sejumlah Titik

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 2 April 2023 | 10:05 WIB
Ilustrasi. Pemeliharaan dan perbaikan jalan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Pemeliharaan dan perbaikan jalan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi.

GridOto.com - Sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi kembali diperbaiki jelang arus mudik Lebaran 2023, terhitung sejak Sabtu (1/4) kemarin.

Adapun perbaikan yang dilakukan berupa pemeliharaan periodik dengan metode Scrapping, Filling dan Overlay (SFO), serta rekonstruksi perkerasan yang akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Marketing and Communication Department Head PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), Panji Satriya, menuturkan bahwa perbaikan tersebut dalam rangka menjaga pelayanan maksimal dan meningkatkan keselamatan berkendara.

"Pekerjaan pemeliharaan yang juga merupakan upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) ini, akan dilaksanakan pada Sabtu (1/4/2023) sampai dengan Kamis (6/4/2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," ujar Panji dalam siaran resmi Jasa Marga.

Total ada belasan titik jalan yang akan menjadi objek perbaikan, baik itu dari arah Jakarta maupun Cileunyi.

Jasa Marga pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul selama perbaikan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi berlangsung.

Sekaligus mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan serta mengatur waktu perjalanan.

"Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas demi keamanan pengguna jalan," pungkas Panji.

Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalan Tol Sepanjang 18 Km Mau Dibangun di Puncak, Catat Rutenya

Untuk rincian jadwal dan titik lokasi perbaikan jalan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi dalam lima hari ke depan sebagai berikut:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa