Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Jalur Mudik ke Yogyakarta via Kulon Progo Dalam Kondisi Baik, Tapi Harus Waspada Karena Ada Titik Perbaikan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 29 Maret 2023 | 13:05 WIB
Polisi menilai jalur mudik ke Yogyakarta via Kulon Progo dalam kondisi baik, tapi harus waspada karena ada titik perbaikan jalan.
Tribunjogja.com/ Hasan Sakri
Polisi menilai jalur mudik ke Yogyakarta via Kulon Progo dalam kondisi baik, tapi harus waspada karena ada titik perbaikan jalan.

GridOto.com - Satlantas Polres Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogayakarta (DIY), melakukan survey persiapan jalur mudik Lebaran 2023 pada Selasa (28/3/2023).

Survey tersebut dilakukan di setiap jalan di wilayah Kulon Progo, yang menjadi pintu masuk ke Yogyakarta dari sisi barat.

Sejumlah titik yang ditinjau oleh Satlantas Polres Kulon Progo antara lain sepanjang jalur tengah meliputi Toyan–Brosot, jalur selatan Brosot–Sogan Karangwuni, dan Jalan Nasional Temon–Sentolo.

Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Johan Rinto Damar Jati, mengatakan kondisi jalan yang akan dilintasi para pemudik tersebut dalam kondisi baik berdasarkan hasil survey.

“Polres Kulon Progo sudah berkoordinasi dengan kementerian PUPR dari pihak dinas provinsi, dengan kesepakatan bahwa jalan Yogyakarta-Purworejo khususnya di wilayah Kulon Progo diupayakan tidak hambatan suatu apapun,“ ungkap Johan, dalam rilis yang diterima Rabu (29/3/2023).

Namun perlu dicatat, saat ini di sepanjang Jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo wilayah Kulon Progo masih ada beberapa titik perbaikan.

Perbaikan jalan tersebut pengerjaannya akan memakan waktu selama 600 hari, dan baru akan berakhir pada Oktober 2023 mendatang.

"Untuk menghadapi libur Lebaran 2023, menjelang H-15 area titik perbaikan jalan tersebut memang belum sempurna. Namun kami upayakan agar kedua lajur tetap bisa dilalui dan tidak ada sistem buka tutup," kata Johan.

Lalu titik lainnya yang harus diwaspadai para pemudik menurut Kasat Lantas Kulon Progo, ada di jalur selatan tepatnya di wilayah Kapanewon, Glagah, di mana ada satu jembatan yang tidak bisa dilalui.

Baca Juga: Dishub Petakan Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik 2023 ke Yogyakarta, Pemudik Arah Bantul Wajib Waspada

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa