Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Jasa Marga Siagakan Ratusan Armada Operasional di Jalan Tol, Siap Kawal Pemudik Hingga Arus Balik Lebaran 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 25 Maret 2023 | 04:05 WIB
Jasa Marga menyiagakan 509 unit armada operasional di seluruh jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.
Dok. Jasa Marga
Jasa Marga menyiagakan 509 unit armada operasional di seluruh jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

GridOto.com - Sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, sebanyak 509 unit armada operasional disiagakan PT Jasa Marga (Persero) di seluruh jalan tol di Indonesia.

Terdiri dari 192 unit derek (152 unit beroperasi dan 40 unit tambahan), 124 unit Mobile Customer Services (MCS), 53 unit ambulans, 39 kendaraan rescue dan Rescue Truck Multiguna atau Komo, serta 101 unit Patroli Jalan Raya (PJR).

Ratusan armada operasional tersebut siap mengawal para pemudik hingga arus balik Lebaran 2023, yang diprediksi bakal mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan tahun lalu.

Mengingat tidak lagi ada pembatasan mobilitas dari pemerintah, seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah berangsur normal.

"Penanganan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini akan lebih menantang, sehingga Jasa Marga perlu melakukan langkah antisipasi dan menyiapkan strategi pelayanan operasi secara lebih matang," terang Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Marga.

"Sejumlah jenis armada operasional tersebut, juga turut dihadirkan dalam Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (24/3/2023).

Jajaran Direksi Jasa Marga saat menghadiri Kick Off Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Dok. Jasa Marga
Jajaran Direksi Jasa Marga saat menghadiri Kick Off Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selain memastikan kesiapan operasional di jalan tol, Jasa Marga juga resmi membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Ada sejumlah aspek yang menjadi fokus tim Satgas Jasa Marga Siaga selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini, seperti memastikan kesiapan pelayanan operasional gerbang tol, rest area serta kesiapan layanan operasi jalur fungsional.

Hingga mengoptimalkan penggunaan teknologi digital, dalam melakukan monitoring dan pengolahan data kondisi lalu lintas terkini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa