Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Diuji Coba Sejauh 7 Ribu Kilometer, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di Indonesia

Naufal Shafly - Senin, 6 Maret 2023 | 21:35 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter diuji coba sebagai kendaraan operasional Nestlé.
Dok. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Mitsubishi Fuso eCanter diuji coba sebagai kendaraan operasional Nestlé.

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memperkenalkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter sejak 2020 lalu.

Selain diperkenalkan, Mitsubishi Fuso eCanter juga telah diuji coba sebagai armada operasional PT Nestlé Indonesia dan PT Pos Indonesia.

Uji coba tersebut diklaim merupakan langkah lanjutan dari studi yang dilakukan Mitsubishi Fuso terhadap truk listrik di Indonesia.

Lantas, kapan Mitsubishi Fuso akan meluncurkan eCanter di Tanah Air?

Menanggapi hal ini, Bayu Afrizal selaku General Manager Product Strategy KTB mengatakan pihaknya akan segera meluncurkan truk listrik tersebut.

"Mengenai eCanter ya benar sudah (diuji coba sejauh) 7.000 kilometer. Kapan akan kami luncurkan? kalau saya bilang secepatnya," ucap Bayu, Senin (6/3/2023).

Bayu mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkomunikasi intens dengan prinsipal mereka di Jepang, terkait peluncuran eCanter di Indonesia.

"Saat ini kami masih dalam proses persiapan dan tanggal pastinya masih dalam tahapan komunikasi dengan prinsipal dan pemerintah," tuturnya.

Selain itu, Bayu juga menuturkan pihaknya berencana untuk memperkenalkan generasi terbaru Mitsubishi Fuso eCanter di Tanah Air.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso eCanter Diuji Coba Sebagai Armada Distribusi Logistik, Kirim Surat Hingga Antar Parcel

Buat yang belum tahu, Mitsubishi Fuso eCanter generasi terbaru sebelumnya telah diperkenalkan di sejumlah negara pada akhir 2022.

Rencananya, generasi terbaru eCanter tersebut akan mulai dijual pada tahun ini di Jepang.

"Dari hasil POC (proof of concept/uji coba) yang positif, kami mempertimbangkan untuk memperkenalkan Next Generation eCanter di Indonesia," kata Bayu.

Menurutnya, eCanter generasi terbaru ini memiliki beragam keunggulan jika dibandingkan versi sebelumnya.

Misalnya saja baterai dan jarak tempuh lebih jauh, pilihan varian lebih banyak sehingga membantu beragam bisnis, serta teknologi eAxle.

Namun, hingga kini KTB belum mau memberi bocoran apakah eCanter yang dijual di Indonesia nantinya merupakan generasi baru atau versi lama.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa