Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Galang Hendra Sumringah, Boyong Dua Podium di Kejurnas Sport 250 dan Ketemu Teman Lama di Paddock WorldSBK

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 6 Maret 2023 | 19:50 WIB
Galang Hendra sumringah jadi pembalap Yamaha terbaik berkat dua podium ketiga di Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series, sekaligus lepas rindu dengan teman lama di WorldSBK.
DAB/MOTOR Plus
Galang Hendra sumringah jadi pembalap Yamaha terbaik berkat dua podium ketiga di Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series, sekaligus lepas rindu dengan teman lama di WorldSBK.

GridOto.com - Galang Hendra Pratama sukses memboyong dua podium ketiga pada ronde pertama Kejurnas Sport 250 di Mandalika Racing Series atau MRS 2023 (4-5/3).

Pencapaian milik pembalap Yamaha BAF AKAI Jakaya MBKW2 itu pastinya terasa sangat manis dalam dominasi Honda CBR250RR di sirkuit Mandalika.

Karena dengan perolehan dua podium ketiga itu, Galang Hendra juga menjadi pembalap Yamaha dengan posisi finis terbaik di ronde pertama MRS 2023.

"Ini adalah hasil kerja tim siang dan malam, sehingga kami bisa bersaing untuk meraih podium," kata Galang Hendra dikutip dari Motorplus-online, Minggu (5/3/2023).

"Sudah lama tidak ada balap kejurnas dan sudah lama saya tidak naik podium di balap nasional, ini momen yang juga saya rindukan," lanjutnya.

Galang Hendra juga sekaligus melepas rindu dengan teman-temannya di paddock WorldSBK.

Kebetulan, seri pertama MRS digelar bersamaan dengan dihelatnya ronde WorldSBK Indonesia 2023.

Pembalap asal Yogyakarta itu sempat berkiprah di WorldSSP yang menjadi bagian dari 'sirkus' WorldSBK bersama Ten Kate Racing hingga 2021.

"Saya bertemu dengan teman-teman lama saya di Ten Kate Racing, juga beberapa pembalap," tutur Galang.

Baca Juga: Rheza Danica Cetak Sejarah, Jadi Pemenang Pertama Mandalika Racing Series 2023 Kelas Kejurnas Sport 250

"Senang mereka masih menyambut saya dengan baik, dan semoga ke depannya saya bisa kembali lagi ikut balap dunia," harapnya.

Selain di kelas Kejurnas Sport 250 Mandalilka Racing Series, Galang Hendra juga berkompetisi di level Asia di bawah bendera Yamaha Racing Indonesia.

Tepatnya di kelas SS600, di mana ia akan bertandem dengan 'pindahan' dari tim Manual Tech Kawasaki yaitu A.M. Fadly.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa