Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Turun ARRC 2023, Aldi Satya Mahendra ke OMR Yamaha R3 di Eropa

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 24 Februari 2023 | 16:30 WIB
Enggak ikut ARRC 2023, ternyata Aldi Satya Mahendra akan mewakili Yamaha Racing Indonesia balapan di Eropa.
Pradana
Enggak ikut ARRC 2023, ternyata Aldi Satya Mahendra akan mewakili Yamaha Racing Indonesia balapan di Eropa.

GridOto.com - Ada satu nama yang menghilang dari susunan pembalap Yamaha Racing Indonesia untuk Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023), yaitu Aldi Satya Mahendra.

Hilangnya nama Aldi Satya Mahendra bukan karena ia didepak dari tim yang dinaungi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Melainkan karena ia dipercaya mewakili Yamaha Racing Indonesia di kancah R3 bLU cRU European Cup, yang merupakan OMR Yamaha R3 di benua Eropa.

Aldi Satya Mahendra sendiri akan turun semusim penuh di ajang R3 bLU cRU European Cup 2023, melanjutkan kiprah Wahyu Nugroho yang tahun ini kembali ke ARRC.

"Tahun ini saya sangat senang karena impian saya terwujud yaitu balapan di R3 bLU cRU European Cup, dan target saya meraih podium tiap serinya," tutur Aldi dalam siaran resmi YRI, Jumat (24/2/2023).

"Saya telah mempersiapkan diri dari berat badan, fisik dan pengalaman yang telah dipelajari di kelas ARRC AP250," tambahnya.

Pemilihan Aldi pastinya bukan tanpa alasan, mengingat adik Galang Hendra tersebut tampil gemilang memperebutkan gelar juara di ARRC 2022 kelas AP250.

Pun saat tampil sebagai wildcard di WorldSSP300 Spanyol 2022 di Catalunya, di mana Aldi sukses menyodok ke papan atas dan menjadi bahan perbincangan paddock karenanya.

Tidak hanya di Eropa, Aldi Satya Mahendra pun akan tetap tampil di ajang kejurnas selama jadwalnya tidak bentrok dengan kewajibannya di 'Benua Biru.'

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Tampil Memukau di WorldSBK Catalunya 2022, Cocok Nih Dibawa ke Kejuaraan Dunia

Ia akan membela tim Yamaha RRS di ajang Yamaha Sunday Race, serta turun di kejurnas motor sport Mandalika Racing Series pada awal Maret nanti.

Menarik juga menunggu apakah Aldi akan tetap mengikuti kejurnas road race underbone OnePrix tahun ini.

Mengingat ia sudah lebih dulu teken kontrak dengan ABEN Racing untuk OnePrix 2023 di tahun ini.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa