Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Masih Harus Menunggu, Aldi Satya Mahendra Tidak Ada di Daftar Pembalap Sementara WSSP300 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:23 WIB
Indonesia masih harus menunggu wakil baru, Aldi Satya Mahendra tidak ada di daftar nama pembalap sementara WSSP300 2023.
Pradana
Indonesia masih harus menunggu wakil baru, Aldi Satya Mahendra tidak ada di daftar nama pembalap sementara WSSP300 2023.

GridOto.com - Daftar pembalap sementara WorldSSP300 2023 sudah diumumkan, tapi sayang tidak ada nama pembalap Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra.

Di penghujung tahun ini, Dorna Sports akhirnya mengumumkan daftar sementara dari pembalap yang akan berkompetisi di ajang balap World Superbike tahun depan, termasuk WorldSSP300 (WSSP300) 2023.

Untuk musim depan, WSSP300 membawa banyak hal baru seperti pabrikan baru yaitu Kove dari China dan pembalap baru dari negara yang sebelumnya belum pernah mengikuti kelas tersebut yaitu Filipina.

Sayangnya, pembalap baru dari Indonesia tidak menjadi bagian dari hal-hal baru yang akan menghiasi ajang WSSP300.

Pasalnya, Aldi Satya yang digadang-gadang akan naik ke ajang WSSP300 pada 2023 mendatang masih luput dari daftar pembalap sementara yang dipublikasikan Dorna.

Aldi Satya diprediksi naik ke kejuaraan dunia, setelah tampil luar biasa saat tampil sebagai pembalap wild card di WSSP300 Spanyol 2022 dan mendulang hasil baik di ARRC AP250.

Masa depan Aldi Satya di kancah balap pun saat ini masih dipenuhi ketidakpastian, lantaran Yamaha Racing Indonesia (YRI) belum mengumumkan ke mana ia akan berkompetisi baik di dalam maupun luar negeri.

Pun orang tua Aldi Satya belum bisa memberikan konfirmasi mengenai kemana adik Galang Hendra tersebut akan bernaung di masa depan.

Jika tidak turun di WSSP300, bukan mustahil Aldi Satya akan dibawa ke ajang R3 bLU cRU Challenge yang merupakan OMR Yamaha R3 seperti Wahyu Nugroho sebelumnya.

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Tampil Memukau di WorldSBK Catalunya 2022, Cocok Nih Dibawa ke Kejuaraan Dunia

Pihak YRI sendiri baru akan mengumumkan susunan pembalap tim pabrikan mereka untuk ARRC AP250 dan SS600 2023 pada Januari nanti.

Aldi Satya sendiri membela YRI di kelas AP250 tahun ini, kita lihat apakah ia akan mempertahankan kursinya untuk 2023.

Atau malah sukses tembus ke ajang WSSP300 karena perlu diingat, daftar nama tersebut masih bersifat provisional alias sementara.

Daftar pembalap sementara WorldSSP300 atau WSSP300 2023.
Dorna
Daftar pembalap sementara WorldSSP300 atau WSSP300 2023.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa