Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Impresi Pengunjung IIMS 2023 Setelah Melihat Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport

Wisnu Andebar - Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:00 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport meluncur di IIMS 2023
Wisnu/GridOto.com
Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport meluncur di IIMS 2023

GridOto.com - Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport resmi diluncurkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Tidak hanya berbeda dari sisi tampilan bodi yang lebih sporty, Corolla Cross Hybrid GR Sport mendapatkan upgrade dari sisi performa di sektor suspensinya yang lebih rigid.

Bicara harga, Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport dibanderol Rp 602,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Selama dipamerkan di IIMS 2023, Medium SUV besutan Toyota ini memang cukup banyak menyita perhatian dari para pengunjung.

Salah satu pengunjung IIMS 2023, Adam, mengaku kagum setelah melihat untuk pertama kalinya tampilan Corolla Cross Hybrid GR Sport secara langsung.

"Sentuhan GR Sport memang membuat mobil lebih sporty baik dari interior dan eksteriornya, terlihat dari bumper dan desain jok yang berbeda dari model yang bukan GR Sport," ujar pria yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini kepada GridOto.com, Jumat (24/2/2023).

Sementara itu Yudha, pengunjung IIMS 2023 dari Jakarta Timur merasa tertarik dengan mesin hybrid yang ditawarkan Corolla Cross Hybrid GR Sport.

"Dari segi tampilan sudah keren ditambah mesin hybrid yang bikin konsumsi BBM jadi irit, menurut saya oke ini mobil," imbuhnya.

"Saya juga sempat merasakan duduk di bangku kemudi, terdapat mode berkendara seperti EV, Eco Sport yang bisa disesuaikan dengan keinginan," sambung Yudha.

Baca Juga: Varian GR Sport Meluncur, Toyota Optimis Penjualan Corolla Cross Hybrid Bakal Lebih Laris

Sekadar info, Corolla Cross Hybrid GR Sport mengusung mesin hybrid berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc, 4 silinder DOHC berteknologi VVT-i.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 96,6 dk (bensin) dan 71 dk (motor listrik).

Mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla Cross Hynrid GR Sport dilengkapi fitur Toyota Safety Sense (TSS) 2.0.

Fitur tersebut mencakup Pre-Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control (PMC), Leading Vehicle Notice (LVN), Lane Departure Assist (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam (AHB).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa