Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Pasang Target Penjualan di IIMS 2023, Ini Tujuan Toyota Ikut Pameran

Wisnu Andebar - Senin, 20 Februari 2023 | 13:00 WIB
Bawa line up produk lengkap dan terbaru, Toyota ogah pasang target penjualan di IIMS 2023
Dok. TAF
Bawa line up produk lengkap dan terbaru, Toyota ogah pasang target penjualan di IIMS 2023

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tidak memasang target penjualan selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran yang berlangsung selama 11 hari mulai 16 hingga 26 Februari 2023 ini, TAM ingin lebih memperkuat brand image di Indonesia lewat produk yang ditawarkan.

"Bagi kami, penjualan bukan tujuan utama. Saat pameran kami lebih ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk-produk yang kami tawarkan," ujar Anton di Jakarta Pusat belum lama ini.

"Jadi pada kesempatan yang sama, konsumen bisa melihat produk dan mendapatkan penjelasan yang detail," sambungnya.

Kendati tidak ada target penjualan, Toyota tetap menawarkan berbagai program menarik selama IIMS 2023 berlangsung.

"Seperti DP 0 persen, bunga ringan, hadiah, tetap kami adakan supaya market otomotif tahun ini juga meningkat," papar Anton.

Dirinya berharap, dengan adanya pameran ini penjualan mobil secara nasional pada 2023 bisa lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Karena kami lihat market tahun ini harus lebih didorong, melihat tahun lalu yang sudah mencapai angka 1 juta unit, tahun ini kami harapkan market tetap 1 juta unit atau bahkan bisa naik," pungkas Anton.

Sekadar info, dalam pameran IIMS 2023, Toyota membawa line up produk lengkap dan terbaru seperti All New Agya dan Corolla Cross Hybrid GR Sport.

Baca Juga: Varian GR Sport Meluncur, Toyota Optimis Penjualan Corolla Cross Hybrid Bakal Lebih Laris

Corolla Cross Hybrid GR Sport mendapatkan sejumlah peningkatan performa dibanding model non-GR Sport, salah satunya pada bagian suspensi.

Sport Utility Vehicle (SUV) ini mendapatkan GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang.

Rombakan mendasar pada sistem suspensi ini membuatnya lebih rigid dan minim body roll untuk menjaga manuver yang lebih mumpuni. 

Selain itu, GR-S Tunnel Brace dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar, membantu meningkatkan kekakuan sasis serta memberikan respons setir yang lebih baik dan handling yang lebih stabil sesuai arahan pengemudi. 

Untuk dapur pacunya, Corolla Cross Hybrid GR Sport mengusung mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i bertenaga 96,6 dk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Sedangkan motor listriknya mampu menghasilkan daya 71 dk dan torsi 162,7 Nm.

Bicara harga, Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport dibanderol Rp 602,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa