Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Rayakan Anniversary ke-6, Mazda Luncurkan CX-5 dan Mazda6 Edisi Spesial

Nana Triana - Senin, 13 Februari 2023 | 19:08 WIB
Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary .
Dok. Mazda
Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary .

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary.

Sesuai namanya, Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary diluncurkan dalam rangka perayaan ulang tahun EMI ke-6 yang jatuh pada Rabu (1/2/2023). Sedangkan, Mazda6 20th Anniversary diluncurkan sebagai bentuk perayaan 20 tahun eksistensi Mazda6 di dunia.

“EMI sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD, dalam balutan warna premium Rhodium White,” ujar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Kamis (9/2/2023).

Menariknya, New Mazda CX-5 AWD Anniversary Edition ini dilabur dengan warna spesial “Rhodium White” sebagai bagian dari koleksi terbaru cat TAKUMINURI dalam jumlah yang terbatas.

Baca Juga: Mengintip Warna Istimewa Koleksi Takuminuri pada Mazda Anniversary Edition, Tampak Kinclong dan Elegan!

Warna ini adalah warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan.

Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang-bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium. Untuk lapisan reflektif, Mazda menggunakan metode cat yang mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi.

Lapisan tersebut diterapkan dengan cermat untuk mendapatkan ketebalan yang seragam dan kemudian secara dramatis menyusut volumenya selama proses pengeringan.

“Cat ini menghasilkan lapisan reflektif yang sangat tipis hingga sekitar 0,5 mikron atau sekitar 7 persen dari ketebalan lapisan reflektif tipikal,” lanjut Ricky.

Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus secara berkala di lapisan reflektif. Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis.

Baca Juga: Bikinan Mazda Nih Koper Bisa Jadi Mobil, Namanya Mazda Suitcase Car

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa