Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Penyusutan Karyawan, OLX Autos Indonesia Komitmen Tetap Melayani Jual Beli Mobil Bekas

Hendra,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 2 Februari 2023 | 07:45 WIB
OLX Autos Indonesia berkomitmen tetap melayani jual beli mobil bekas meskipun baru melakukan penyusutan karyawan, tapi bentuk bisnisnya seperti apa masih jadi misteri.
Dok. OLX Autos
OLX Autos Indonesia berkomitmen tetap melayani jual beli mobil bekas meskipun baru melakukan penyusutan karyawan, tapi bentuk bisnisnya seperti apa masih jadi misteri.

GridOto.com - Tahun 2023 membawa beberapa kabar kurang baik bagi beberapa perusahaan berbasis digital di Indonesia.

Setelah marketplace online JD.ID mengumumkan pemberhentian layanan mereka tahun ini, sekarang giliran OLX Group yang melakukan penyusutan operasi di Indonesia.

Dikutip dari dealstreetasia.com, OLX Group dikabarkan telah melakukan pemberhentian atau layoff kepada 300 dari 1.000 karyawannya di Indonesia.

Salah satu yang paling terdampak oleh pemberhentian tersebut adalah OLX Autos, yang merupakan lengan jual beli mobil bekas dari perusahaan asal Belanda itu di Indonesia.

Meskipun enggan menyebutkan angka pasti, Sandy Maulana selaku Marketing Director OLX Autos Indonesia membenarkan kabar layoff tersebut.

"Hal tersebut benar adanya, kami memastikan OLX Autos mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurangi struktur biaya sehubungan dengan perubahan kondisi ekonomi makro," ucap Sandy kepada GridOto.com, Selasa (31/1/2023).

Ia mengatakan, pihaknya sudah mencoba segala cara untuk mengatasi tantangan tersebut sebelum akhirnya terpaksa melakukan penyusutan tenaga kerja.

Sandy juga menegaskan, para karyawan yang terdampak diperlakukan secara adil, layak, dan terhormat.

Meskipun baru mengalami penyusutan karyawan yang cukup besar, Sandy menyatakan bahwa OLX Autos Indonesia akan tetap beroperasi seperti biasa.

Baca Juga: Dianggap Tidak Sesuai Iklan, Ini Respons OLX Autos Terhadap Keluhan Konsumen yang Gagal Menjual Mobilnya

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa