Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JD.ID Tutup Permanen, Enggak Bisa Lagi Dipakai Belanja Spare Part Motor dan Mobil Per 15 Februari 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 30 Januari 2023 | 21:05 WIB
JD.ID akan menutup total usahanya di Indonesia pada 31 Maret mendatang.
jd.id
JD.ID akan menutup total usahanya di Indonesia pada 31 Maret mendatang.

GridOto.com - Usai rentetan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan menutup layanan logistik, JD.ID secara resmi mengumumkan akan mengakhiri layanan sebagai marketplace online di Indonesia.

JD.ID akan berhenti menerima pesanan secara online pertengahan Februari 2023, sebelum menututup permanen kegiatan bisnisnya pada akhir Maret nanti.

"Efektif per 15 Februari 2023, JD.ID akan berhenti menerima pesanan dan semua layanan akan diberhentikan pada 31 Maret 2023," tulis pernyataan di laman web JD.ID, Senin (30/1/2023).

Tutupnya JD.ID otomatis mengurangi pilihan dalam berbelanja online, khususnya bagi pengguna motor maupun mobil dalam mencari barang-barang otomotif.

Adapun marketplace asal China ini sejatinya menyediakan beragam produk otomotif, mulai dari aksesori, apparel, dan pastinya spare part resmi maupun aftermarket untuk mobil dan motor.

JD.ID tutup tahun ini, bikers enggak bisa lagi belanja sparepart di sana mulai 15 Februari 2023.
Tangkap layar JD.ID
JD.ID tutup tahun ini, bikers enggak bisa lagi belanja sparepart di sana mulai 15 Februari 2023.

JD.ID pun menjadi toko resmi atau official store beberapa komoditas merek otomotif, menandakan marketplace tersebut punya basis pengguna yang cukup besar.

Beberapa di antara adalah raksasa spareparts Astra Otoparts, Federal Oil selaku produsen oli, serta Cargloss sebagai merek helm lokal.

Enggak cuma itu, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) dan dealer juga menggunakan JD.ID untuk menjual mobil dan motor mereka, seperti Hyundai, Vespa, Toyota dan Honda.

Setelah mencoba peruntungan di Indonesia pada 2015 silam, sayangnya JD.ID harus pamit karena perusahaan induknya yakni JD.com ingin berfokus di pasar China.

Baca Juga: Yamaha Buka Toko Resmi di Marketplace, Belanja Spare Part Asli Tambah Gampang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa