Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mick Schumacher Naik Podium Race of Champions 2023 Swedia Setelah Gagal di Kategori Nations Cup

Fendi - Senin, 30 Januari 2023 | 15:00 WIB
Mick Schumacher finish kedua pada Race of Champions 2023 yang berlangsung hari Minggu (29/1) di Swedia
Twitter/SchumacherMick
Mick Schumacher finish kedua pada Race of Champions 2023 yang berlangsung hari Minggu (29/1) di Swedia


GridOto.com – Mick Schumacher yang gagal membawa Tim Jerman melaju ke final di Nations Cup pada hari Sabtu (28/1), berhasil naik podium Race of Champions 2023 di Swedia, Minggu (29/1).

Mantan pembalap F1 tim Haas, Mick Schumacher menduduki peringkat kedua Race of Champions yang berlangsung di Pite Havsbad, Swedia.

Mick Schumacher kalah dari pembalap tuan rumah, Mattias Ekstrom yang meraih gelar juara Champion of Champions untuk keempat kalinya.

Mattias Ekstrom mengalahkan juara Formula 2 2020 itu dengan dua babak untuk mengklaim kemenangan di Grand Final yang belangsung di lintasan salju dan es.

Kompetisi ini diikuti 18 pembalap dengan berbagai bidang pengalaman termasuk Formula 1, Extreme E, IndyCar dan World Rally Championship.

Mattias Ekstrom menjuarai Race of Champions untuk keempat kalinya
Twitter/mattiasekstroem
Mattias Ekstrom menjuarai Race of Champions untuk keempat kalinya

Pembalap saling berhadapan berdasarkan hasil undian.

Dalam perjalanan meraih gelar juara Race of Champions 2003, Mattias Ekstrom mengalahkan pemenang gelar Nitro Rallycross, Travis Pastrana di babak 16 besar.

Kemudian unggul atas rekan setimnya di Nations Cup dan pemenang gelar Extreme E 2021 Johan Kristoffersson di perempat final.

Baca Juga: Sebastien Vettel Jump Start, Pereli Oliver Solberg Bawa Norwegia Juara Nations Cup di Race of Champions 2023 Swedia

Lalu mengalahkan pemenang WRC 17 kali Thierry Neuville di semifinal, sebelum dia menghadapi Mick Schumacher di final dalam perebutan gelar Champion of Champions.

Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa