Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantan Pembalap F1 Mick Schumacher dan Sebastian Vettel Satu Tim di Event Race Of Champions 2023

Fendi - Kamis, 22 Desember 2022 | 00:24 WIB
Mick Schumacher dan Sebastian Vettel kembali satu tim di event Race Of Champions yang berlangsung di Swedia pada Januari 2023
Twitter/RaceOfChampions
Mick Schumacher dan Sebastian Vettel kembali satu tim di event Race Of Champions yang berlangsung di Swedia pada Januari 2023


GridOto.com – Mick Schumacher dan Sebastian Vettel yang sama-sama tidak akan berada di grid balap F1 2023, akan bersatu di event Race Of Champions tahun depan.

Mick Schumacher yang kontraknya tidak diperpanjang tim Haas, menjadi pembalap cadangan tim Mercedes untuk musim balap F1 2023.

Sebastian Vettel pensiun dengan menyandang empat gelar juara dunia F1, setelah menyelesaikan balapannya bersama tim Aston Martin.

Tetapi kedua mantan pembalap F1 ini akan bertemu dalam satu tim di event Race Of Champions yang berlamgsung di Swedia pada Januari tahun depan.

Race Of Champions (ROC) adalah event motorsport internasional yang diadakan pada akhir/awal setiap tahun, menampilkan beberapa pembalap dan pereli terbaik dunia.

Ini adalah satu-satunya kompetisi di dunia di mana bintang-bintang dari Formula 1, kejuaraan dunia reli, IndyCar, NASCAR, mobil sport, dan mobil touring bersaing satu sama lain, saling berhadapan dengan mobil yang identik.

Mick Schumacher pernah beraksi pada event Race Of Champions di permukaan salju di Swedia tahun 2022
Race Of Champions
Mick Schumacher pernah beraksi pada event Race Of Champions di permukaan salju di Swedia tahun 2022

Nah, Sebastian Vettel dan Mick Schumacher akan bersatu kembali, balapan untuk Tim Jerman di Race Of Champions yang akan berlangsung di Pite Havsbad, Swedia, 28-29 Januari 2023.

Untuk kedua kalinya berturut-turut, event tersebut akan digelar di atas salju dan es di Pite Havsbad.

Baca Juga: Buat Penggemar yang Kangen, Sebastian Vettel Akan Kembali ke Paddock F1 Lagi

Kedua pembalap itu akan bermitra untuk tahun ketiga berturut-turut, karena mereka bertujuan untuk mengembalikan negaranya kembali ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 2018.

Tim Jerman adalah yang paling sukses di ROC Nations Cup dengan delapan kemenangan.

Enam dari total kemenangan ini dicetak oleh Vettel dan ayah Mick yang juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher antara 2007 dan 2012.

Editor : Fendi
Sumber : raceofchampions.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa