Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Tahun Baru Imlek, Jasa Marga Catat 771.144 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

M. Adam Samudra - Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:31 WIB
Ilustrasi mudik tahun baru Imlek
Jasamarga
Ilustrasi mudik tahun baru Imlek

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 771.144 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek selama periode Hari Raya Imlek tahun 2023 tepatnya pada H-2 (Jumat, 20 Januari 2023) hingga H+2 (Selasa, 24 Januari 2023).

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 12,12% jika dibandingkan lalin normal.

Hal ini seperti disampaikan oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana.

Jasa Marga mengklaim kesiapan layanan operasi jalan tol Jasa Marga Group berjalan dengan optimal, terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit.

“Selain memastikan keberfungsian peralatan tol di gardu, kami juga menambah jumlah petugas dan mobile reader untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol-gerbang tol utama/barrier," kata Lisye melalui keterangan resminya, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, tidak hanya di gerbang tol, potensi terjadinya kepadatan di lajur pun ia antisipasi dengan penempatan petugas di titik-titik rawan kepadatan di jalan tol.

"Melalui diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga siap mendukung rekayasa lalu lintas, seperti contraflow, dengan menempatkan petugas dan rambu-rambu pendukung,” ujar Lisye.

Lisye juga menambahkan, menjelang libur periode Hari Raya Imlek 2023, Jasa Marga juga memastikan layanan pemeliharaan agar kualitas jalan tol Jasa Marga Group terjaga dalam kondisi baik.

Baca Juga: Libur Nataru Belum Rampung, 640 Ribuan Kendaraan Sudah Balik ke Jabotabek, Ini Pantauan di Gerbang Tol Jasa Marga

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa