Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bandara Soekarno-Hatta Diserbu 636.259 Kendaraan, Lalu Lintas di Sekitar Tol Jabotabek Meningkat Hingga H-1 Natal 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 25 Desember 2022 | 18:30 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta ramai diserbu kendaraan.
Twitter TMC Polda Metro Jaya
Ilustrasi. Gerbang Tol Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta ramai diserbu kendaraan.

GridOto.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional (JMTR) catat peningkatan lalu lintas di sekitar Tol Jabotabek, dengan lebih dari 600 ribu kendaraan terpantau menuju Bandara Soekarno-Hatta hingga H-1 Natal 2022.

Peningkatan volume lalu lintas ini diambil JMTR berdasarkan data transaksi di dua gerbang tol (GT) menuju bandara Soekarno-Hatta, yakni GT Cengkareng dan GT Benda Utama 2 Jalan Tol Kunciran-Cengkareng selama periode 18 hingga 24 Desember 2022.

"Total sebanyak 695.780 kendaraan atau meningkat 9,35 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 636.259 kendaraan transaksi yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta," tutur Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head JMT dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (25/12/2022).

Lanjut menurut Irra, JMTR mencatat volume lalu lintas transaksi di GT Cengkareng sebanyak 520.904 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Jika dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 488.003 kendaraan, terjadi kenaikan 6,74 persen.

Sementara untuk volume lalu lintas transaksi di GT Benda Utama 2 Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, terjadi peningkatan sebesar 17,96 persen atau terealisasi 174.876 kendaraan.

"Dari volume lalu lintas transaksi normal sebanyak 148.256 kendaraan," tutur Irra lagi.

Lebih lanjut, Irra pun mengimbau kepada pengguna jalan tol hanya menggunakan satu kartu e-toll yang sama untuk pembayaran dengan sistem transaksi tertutup.

"Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar," pungkasnya.

Begitu juga mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan, yakni dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Baca Juga: Nataru 2023 : Jasamarga Catat Ada Kenaikan Transaksi di GT Bandara Soekarno Hatta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa