Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diuji Tabrak ASEAN NCAP, Honda WR-V Dinyatakan Punya Standar Keselamatan Bintang Lima

Naufal Shafly - Jumat, 20 Januari 2023 | 20:15 WIB
Honda WR-V raih lima bintang dalam pengujian ASEAN NCAP
Dok. Honda Prospect Motor
Honda WR-V raih lima bintang dalam pengujian ASEAN NCAP

GridOto.com - Honda WR-V resmi mendapatkan rating keselamatan bintang lima, saat uji tabrak yang dilakukan New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP).

Berdasarkan keterangan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam pengujian tersebut Honda WR-V secara total mendapat skor 77,07 dari 100.

Hasil itu membuat Honda WR-V dikategorikan memiliki standar keselamatan tinggi, sehingga dapat mengurangi potensi bahaya saat terjadi insiden.

Untuk detailnya, Honda WR-V mendapatkan skor 27,41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) atau perlindungan penumpang dewasa.

Kemudian untuk kategori Child Occupant Protection (OCP) atau perlindungan penumpang anak-anak, Honda WR-V mendapat skor 42.79/51.

Sedangkan skor untuk Safety Assist Technologies (SATs) adalah 16.37/21, dan 8.36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Adapun tes yang dilalui Honda WR-V dalam pengujian ini adalah uji tabrak bagian depan, samping, serta pengetesan fitur-fitur keselamatan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director HPM, mengucapkan rasa syukurnya atas hasil pengetesan tersebut.

"Pencapaian yang diraih Honda WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya," ucap Billy dalam keterangan resmi HPM, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Penasaran Harga Mobil Baru SUV Honda Mulai dari WR-V, BR-V Hingga CR-V Januari 2023, Ada Kenaikan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa