Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Mobil Baru Mahindra Scorpio-N Sabet Lima Bintang Global NCAP, Mantap!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 13 Desember 2022 | 20:36 WIB
Mobil baru Mahindra Scorpio-N telah diluncurkan di India.
Mahindra & Mahindra
Mobil baru Mahindra Scorpio-N telah diluncurkan di India.

GridOto.com - Mobil baru Mahindra Scorpio-N telah melewati serangkaian uji tabrak yang dilakukan oleh Global New Car Assessment Programme (Global NCAP).

Uji tabrak mobil baru Mahindra Scorpio-N masuk ke kampanye Safer Cars for India Global NCAP yang mewujudkan mobil yang lebih protektif untuk konsumen India.

Menariknya, Global NCAP memberikan mobil baru Mahindra Scorpio-N rating lima bintang untuk proteksi penumpang dewasa dan tiga bintang untuk penumpang anak.

"Global NCAP mengucapkan selamat untuk Mahindra karena meneruskan komitmennya pada keselamatan," kata Alejandro Furas, Sekretaris Jenderal Global NCAP.

Sebelum membahas skor, perlu disampaikan kalau pengetesan Global NCAP sedikit berbeda dari ASEAN NCAP apalagi Euro NCAP.

Uji tabrak depan Mahindra Scorpio-N.
Global NCAP
Uji tabrak depan Mahindra Scorpio-N.

Baca Juga: Bikin Minder Toyota Fortuner! Ini Fitur Mobil Baru Mahindra Scorpio-N

Global NCAP menilai keselamatan mobil dari parameter proteksi penumpang dewasa dan anak plus fitur seperti airbag dan Electronic Stability Control.

Sementara ASEAN NCAP dan Euro NCAP sudah memasukkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan bahkan Blind Spot Monitoring.

Lantas bagaimana performa uji tabrak Mahindra Scorpio-N? Mulai dari proteksi penumpang dewasa, ia mendapatkan skor 29,25 dari 34 poin atau lima bintang.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa