Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Formo Max Belum Mau Diekspor ke Luar Negeri, Target Penjualannya Juga Enggak Muluk-muluk

Harun Rasyid - Jumat, 20 Januari 2023 | 10:35 WIB
Wuling Formo Max belum mau diekspor, berapa target penjualannya?
Harun
Wuling Formo Max belum mau diekspor, berapa target penjualannya?

GridOto.com - PT SGMW Motor Indonesia, tampaknya tidak mau muluk-muluk dalam menentukan target penjualan Wuling Formo Max yang meluncur belum lama ini.

Menurut Dian Asmahani, Brand and Marketing Director PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), hal tersebut lantaran Wuling Formo Max masih menempati segmen yang terbilang baru bagi pihaknya.

"Kami memang belum spesifik menargetkan berapa target penjualan untuk Wuling Formo Max. Intinya kami berharap penetrasi pasarnya akan lebih cepat bagi Wuling," ujar Dian dalam konferensi pers di Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023).

Lebih lanjut, Wuling Formo Max yang menempati segmen pikap kelas B juga belum mau dipasarkan ke luar negeri untuk sementara ini.

"Formo Max yang memiliki local component lebih dari 40 persen, saat ini masih fokus di pasar domestik atau dalam negeri. Sebab kami juga masih baru di segmen ini," sebut perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya tersebut.

Meski begitu, Wuling Motors menargetkan berbagai produknya dapat meraih performa penjualan yang lebih baik dengan penguasaan pasar lebih dari 18 persen pada 2023.

Selama periode 2022, Wuling Motors mencatat total angka penjualan sebesar 29.989 unit atau meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara, segmen pikap yang diisi Wuling Formo Max diyakini memiliki tren yang positif dengan rata-rata penjualan sebesar 106.000 unit, atau memiliki market share 40 persen dari total pasar kendaraan niaga.

Sekadar informasi, Wuling Formo Max diluncurkan dengan varian Standard yang ditawarkan Rp 162 juta dan AC dengan banderol Rp 170 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Intip Simulasi Kredit Wuling Formo Max dengan DP 10 Persen, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Untuk spesifikasinya, rival Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry pikap ini dibekali mesin DOHC 1.485 cc 4 silinder yang berpadu dengan transmisi manual 5-percepatan.

Performanya diklaim dapat menyemburkan tenaga 98 dk pada 5.800 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.400-4.400 rpm.

Bak Wuling Formo Max dapat dibuka dari tiga sisi
Harun
Bak Wuling Formo Max dapat dibuka dari tiga sisi

Beberapa fitur yang tersemat dari Wuling Formo Max yaitu, Air Conditioner, head unit AM/FM Radio+USB, Power Window, rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), hingga Electronic Power Steering (EPS).

Soal daya angkutnya, Wuling Formo Max memiliki bak terbuka yang dapat dibuka dari tiga sisi dengan dimensi panjang 2.695 mm × lebar 1.725 mm x tinggi 390 mm.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa