Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Wuling Tahun 2022 Naik, Confero Series Terlaris, Air ev Pegang Pasar Mobil Listrik

Harun Rasyid - Rabu, 18 Januari 2023 | 15:55 WIB
Penjualan mobil Wuling pada 2022 tumbuh dari tahun lalu. New Confero jadi model terlaris.
GridOto.com
Penjualan mobil Wuling pada 2022 tumbuh dari tahun lalu. New Confero jadi model terlaris.

GridOto.com - Penjualan mobil Wuling sepanjang 2022 dinyatakan positif dengan total sebanyak 30.037 unit.

Berbagai model seperti Confero series, Air ev, hingga Almaz series menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil Wuling pada tahun lalu

Penjualan mobil Wuling juga terus bertumbuh dari beberapa tahun lalu, misalnya pada 2021 sebanyak 25.564 unit dan 2020 yang 6.581 unit.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya begitu berterima kasih kepada pelanggan yang sudah memilih berbagai produk Wuling sebagai kendaraan andalannya.

"Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya," ujar Dian saat konferensi pers peluncuran Wuling Formo Max, Selasa (17/1/2023).

Dari data yang diungkapkan brand asal China tersebut, Wuling Confero series menjadi model terlaris dengan kontribusi penjualan 36 persen atau sebanyak 10.844 unit. 

"Sementara Wuling Air ev yang hadir sebagai mobil listrik pertama kami mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27 persen atau 8.053 unit, dan diikuti oleh seri Almaz sebesar 18 persen atau 5.575 unit," sebut Dian.

Sementara untuk Wuling New Cortez tercatat berkontribusi 13 persen atau sebanyak 3.922 unit, dan Formo sebesar 5 persen dengan angka 1.285 unit.

Untuk produk elektrifikasi, Wuling Motors juga telah merilis Almaz Hybrid pada November 2022 untuk menambah opsi kendaraan ramah lingkungan di samping Air ev.

Baca Juga: Penjualan Mobil Baru 2022 Tembus 1 Juta Unit, Hyundai Geser Posisi Wuling di 10 Besar

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa