Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

1 Juta Lebih Kendaraan Melintas di Tol Tangerang-Merak Selama Libur Natal 2022, Tujuan Ini Paling Padat

Muslimin Trisyuliono - Senin, 26 Desember 2022 | 21:10 WIB
Astra Infra mencatat 1.173.799 kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang-Merak selama periode libur Natal 2022
Dok. Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak
Astra Infra mencatat 1.173.799 kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang-Merak selama periode libur Natal 2022

GridOto.com - Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mencatat sebanyak 1.173.799 kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang-Merak selama periode libur Natal 2022.

Kepala Departemen CSR dan Humas Astra Tol Tengarang-Merak, Uswatun Hasanah, mengatakan, peningkatan trafik kendaraan telah terjadi pada H-4 atau Rabu 21 Desember 2022 lalu.

"Trafik tertinggi sementara ini adalah pada tanggal 21 Desember 2022, yakni 175.211 kendaraan atau naik 4,09 persen dibanding tahun 2021. Namun angka ini masih sedikit di bawah proyeksi kami," ujar Uswatun dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/12/2022).

Adapun tujuan lalu lintas didominasi ke arah gerbang Tol Merak, Cilegon Timur dan Serang Timur yang merupakan campuran antara arus mudik dan arus wisata.

Lanjut menurutnya, selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) pihaknya telah melakukan upaya untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Salah satunya dengan upaya sinergi yang dilakukan, di antaranya imbauan bersama pembelian tiket penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Sumatera bersama ASDP.

Kemudian rekayasa lalu lintas yang dilakukan bersama Kepolisian di gerbang masuk Cikupa, tempat istirahat (TIP) km 43 dan km 63 arah Merak dalam mengantisipasi antrean dari Pelabuhan Merak ke ruas Tol Tangerang-Merak.

Selain itu, pihaknya memaksimalkan operasional 102 gardu regular yang terdapat pada 10 gerbang tol, terdiri atas 43 gardu entrance, 53 gardu exit dan 6 gardu ramp.

Baca Juga: Masuk Libur Natal 2022, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Meningkat 60 Persen

Untuk menambah layanan transaksi dioperasionalkan 2 gardu tandem khusus di gerbang tol Merak, serta 40 mobile reader diseluruh gerbang tol dengan tambahan 18 personil layanan transaksi yang tersebar di gerbang tol Cikupa dan Merak.

Untuk libur Nataru, Astra Tol Tangerang Merak juga menyiapkan posko kesehatan di rest area 68 arah Merak.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa