Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Libur Natal 2022, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Meningkat 60 Persen

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 25 Desember 2022 | 19:15 WIB
Gerbang tol Palimanan termasuk terkena sistem ganjil-genap
Tribunjabar.id/Ahmad Imam Baehaqi
Gerbang tol Palimanan termasuk terkena sistem ganjil-genap

GridOto.com - Astra Tol Cipali mencatat sebanyak 60.000 kendaraan melintasi Gerbang Tol Palimanan pada saat arus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) periode Sabtu, 24 Desember 2022 kemarin.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, mengatakan angka tersebut mengalami peningkatan 60 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Terhitung sejak memasuki libur Nataru di tanggal 20 sampai dengan 24 Desember 2022, volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sebesar 250 ribu kendaraan," ujar Sri Mulyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/12/2022).

Terkait dengan momen libur Nataru, Astra Tol Cipali berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan tol.

Untuk mengetahui update informasi terkini pengguna jalan tol bisa melalui aplikasi Info Tol Astra Infra yang sudah dapat di unduh di aplikasi play store.

Aplikasi ini dapat mengetahui update lalu lintas langsung melalui CCTV di 3 Ruas Tol Astra Infra yakni wilayah Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto.

Selain itu, para petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali siaga juga disiapkan untuk membantu selama 24 jam yang terdiri dari 12 mobil patroli, 5 ambulans, 12 kendaraan derek, 2 mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR.

Sri Mulyo juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara, serta selalu perhatikan tekanan ban dan kecepatan berkendara.

Baca Juga: H-1 Natal 2022, Rest Area Km 166 Tol Cipali Dipadati Pengunjung, Sampai Terjadi Antrean di Pintu Masuk!

"Rambu batas kecepatan maksimal 100 km/jam dan rambu batas kecepatan minimal 60 km/jam saat mengemudi. Di musim penghujan seperti sekarang ini diimbau untuk dapat memacu kendaraan dengan batas kecepatan maksimal 70 km/jam," jelas Sri Mulyo.

Selain itu, ASTRA Tol Cipali juga memberikan fasilitas layanan berupa 8 rest area yang tersebar
4 diarah Jakarta dan 4 diarah Cirebon untuk dapat dimanfaatkan untuk beristirahat.

"Apabila kapasitas rest area di Tol Cipali sudah dalam kapasitas maksimal, diimbau kepada pengguna jalan untuk dapat berisitirahat di rest area berikutnya atau keluar ke gerbang tol terdekat demi menghindari terjadinya antrian," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa