Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Libur Nataru, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Meningkat 48 Persen

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 23 Desember 2022 | 14:03 WIB
Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami peningkatan 48 persen
Dok. Astra infra
Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami peningkatan 48 persen

GridOto.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami peningkatan.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo, mencatat sudah ada 49 ribu kendaraan yang melintas di Tol Cipali sejak Kamis 22 Desember 2022 kemarin.

Adapun menurutnya, volume lalu lintas di Tol Cipali tersebut mengalami peningkatan 48 persen dibanding dengan lalu lintas harian normal.

"Diprediksi puncak arus Nataru akan terjadi pada siang sampai dengan esok hari," ujar Sri Mulyo dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Jumat (23/12/2022).   

Sementara itu terkait dengan momen libur Nataru, Astra Tol Cipali berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan tol seperti update informasi terkini melalui Variable Message Sign (VMS).

Para petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali siaga juga disiapkan untuk membantu selama 24 jam yang terdiri dari 12 mobil patroli, 5 ambulans, 12 kendaraan derek, 2 mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR.

Sri Mulyo juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara, serta selalu perhatikan tekanan ban dan kecepatan berkendara.

Baca Juga: Rest Area Tol Cipali Bakal Ditutup Sewaktu-waktu saat Libur Nataru, Begini Kata Petugas

"Berkendara maksimal 100 KM/Jam dan minimal 60 KM/jam. Dikala musim penghujan batas kecepatan maksimal berkendara 70 KM/Jam. Tetap patuhi rambu lalu lintas, jadikan liburan Nataru 2022 lancar, aman dan nyaman," jelas Sri Mulyo.

Selain itu, pengguna jalan bisa beristirahat di 8 ruas area sepanjang Tol Cipali apabila sudah berkendara lebih dari 4 jam.

"Apabila rest area sudah memenuhi kapasitas maksimal di imbau untuk dapat beristirahat di rest area berikutnya atau dapat keluar ke gerbang tol terdekat," pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa