Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai Tanggal Segini Jasa Marga Buka Gerbang Tol Cimanggis 6

M. Adam Samudra - Sabtu, 17 Desember 2022 | 09:10 WIB
mengoperasikan GT Cimanggis 6 mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB.
Jasa Marga
mengoperasikan GT Cimanggis 6 mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB.

GridOto.comJasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi, akan mengoperasikan GT Cimanggis 6 mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB.

Pengoprasian ini untuk meningkatkan layanan transaksi pada Simpang Susun Cimanggis Ruas Tol Jagorawi.

GT Cimanggis 6 merupakan titik relokasi transaksi GT Cimanggis 1 untuk pengguna jalan yang menuju Jakarta.

Pada kondisi saat ini, GT Cimanggis 1 mengoperasikan total 5 gardu tol yang melayani transaksi pengguna jalan menuju Jakarta maupun yang keluar menuju Cimanggis.

Pembangunan dan pengoperasian GT Cimanggis 6 ini merupakan upaya Jasa Marga untuk meningkatkan kapasitas transaksi, mengurangi antrean dan mengurai kepadatan lalu lintas menjelang GT Cimanggis 1.

Berada pada KM 18+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, GT Cimanggis 6 beroperasi dengan 4 gardu tol terdiri dari 2 gardu multi golongan dan 2 gardu khusus kendaraan golongan 1.

Dengan dioperasikannya GT Cimanggis 6, pengguna jalan yang menuju Jakarta tidak lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 1, melainkan di GT Cimanggis 6.

Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti Rakhmanto menyampaikan bahwa dengan upaya peningkatan layanan transaksi ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis diharapkan dapat terdistribusi dengan baik.

Baca Juga: Antisipasi Macet Saat Nataru di Rest Area, Jasa Marga Pasang RAMS

“Dengan peningkatan di bidang transaksi ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis dapat terdistribusi, pengguna jalan menuju Cimangggis akan melakukan transaksi di GT Cimanggis 1 dengan 3 gardu tol dan pengguna jalan menuju Jakarta akan melakukan transaksi di GT CImanggis 6 dengan 4 gardu,” ujar Ginanjar, Sabtu (17/12/2022).

Ginanjar juga menambahkan untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasa Marga melakukan sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS), spanduk, dan media sosial.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa