Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berencana Pakai Mobil Listrik Saat Mudik Nataru? Ini Lokasi Ngecas Baterai di Tol Trans Jawa

M. Adam Samudra - Kamis, 15 Desember 2022 | 21:40 WIB
Ilustrasi kendaraan listrik lewat Tol
DOK. Wuling Motors
Ilustrasi kendaraan listrik lewat Tol

GridOto.com - Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area yang dikelolanya.

Hal ini untuk mendukung kelancaran saat arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Business (JMRB), Rita Paulina.

Ia mengatakan, para pemilik electric vehicle (EV) kini tak perlu ragu lagi membawa kendaraan listriknya ke kampung halaman.

Dia memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan untuk kendaraan listrik berjalan optimal untuk memfasilitasi masyarakat yang akan mudik pada tahun ini.

"Jadi untuk area Jabodetabek itu ada di KM 10 Jagorawi, KM 38 Jagorawi, KM 14 Jakarta-Tangerang dan KM 6 ruas Jakarta-Cikampek, kemudian kalau di Trans Jawa itu ada di Tol Palikanci, Rest Area 207A, Rest Area 208B kemudian ada juga di Batang di KM 379,389 kemudian di ruas Solo-Ngawi ada di KM 519 jalur A-B," ujar Rita di Bekasi, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, Jasa Marga memang turut mendukung kemajuan infrastruktur penunjang kendaraan listrik di Tanah Air.

Bahkan kolaborasi dengan sesama BUMN pun disebut-sebut akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mempercepat pengembangan SPKLU di masa mendatang.

Ia menyatakan JMRB akan berkoordinasi dengan PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) Persero untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang dikelola PT JMRB.

Baca Juga: Resmikan SPKLU PLN UID Jateng dan DIY, DPR RI Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Ia menambahkan pembangunan SPKLU di Rest Area merupakan bentuk komitmen PT JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa