Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Penyebab Antrean Panjang di SPBU Aceh, Pertamina Diminta Buat Galakkan Penggunaan MyPertamina

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 13 Desember 2022 | 13:05 WIB
Antean kendaraan yang mengular di sejumlah SPBU Aceh sempat terlihat akhir-akhir ini.
Serambinews.com
Antean kendaraan yang mengular di sejumlah SPBU Aceh sempat terlihat akhir-akhir ini.

GridOto.com - Antrean kendaraan yang mengular sempat terlihat di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Aceh akhir-akhir ini.

Antrean kendaraan yang mengular ini terjadi, lantaran adanya indikasi penjualan BBM subsidi di sejumlah SPBU yang tidak tepat sasaran.

Dengan begitu, Ombudsman Aceh dan Ditreskrimsus menyarankan PT Pertamina agar segera menerapkan aturan pembelian BBM menggunakan MyPertamina sesegera mungkin guna menanggulangi antrean kendaraan tadi.

"Kami upayakan sosialisasi yang lebih masif, agar pembelian BBM susbidi benar-benar tepat sasaran," ungkap Manager Area PT Pertamina Terminal Krueng Raya, Fachrizal, dikutip dari Serambinews.com, Jumat (09/12/2022).

Dian Rubianty selaku Kepala Ombudsman Aceh, secara terpisah menyebutkan persoalan kelangkaan BBM dan antrean kendaraan di SPBU memang jadi perhatian utamanya.

Untuk menindaklanjuti fenomena tersebut, Ombudsman Aceh pun melakukan koordinasi lanjutan dengan Pertamina dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh guna meminta data-data untuk dikaji.

Dari pertemuan yang didapatkan pada Kamis (08/12/2022), Ombudsman Aceh menemukan fakta kalau kuota BBM subsidi di Aceh tidak ada pengurangan.

Bahkan realisasi penyalurannya malah mengalami kenaikan, tepatnya sebesar 13 persen dibandingkan dengan jumlah pada 2021.

Ditambah tidak adanya kendara pada suplai BBM, dari Terminal BBM hingga ke SPBU.

Baca Juga: BBM Jenis Solar dan Pertalite Langka di Bali, Pertamina Ungkap Alasannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa