Berani Diadu sama Kompetitor, Kelebihan Pertamina Spreeze Bukan Cuma Murah, Ini Penjelasannya

Harun Rasyid - Kamis, 8 Desember 2022 | 15:29 WIB
Pertamina Spreeze, pelumas antikarat serbaguna yang jadi produk baru PT Pertamina Lubricants
Harun/GridOto.com
Pertamina Spreeze, pelumas antikarat serbaguna yang jadi produk baru PT Pertamina Lubricants

GridOto.com - Pertamina Spreeze jadi produk baru PT Pertamina Lubricants yang diluncurkan jelang akhir tahun ini di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Pertamina Spreeze merupakan pelumas antikarat serbaguna yang dihadirkan untuk menunjang perawatan kendaraan, peralatan rumah tangga, hingga mesin industri.

Selain itu, Pertamina Spreeze yang merupakan produk hasil kerja sama PT Pertamina Lubricants dan PT Pertamina (Persero) ini juga diklaim telah melewati serangkaian uji coba sejak dua tahun silam.

"Sejak 2019, Pertamina Spreeze telah melewati tahapan uji coba laboraturium, uji coba lapangan, hingga uji coba secara komersial. Teknologi yang terkandung dalam produk ini juga telah mendapatkan sertifikat hak paten," ujar Oki Muraza, SVP Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) saat konferensi pers, Rabu (7/12/2022).

Lalu hal apa saja yang menjadi kelebihan Pertamina Spreeze?

Sebab produk pelumas antikarat dari produsen lokal hingga luar negeri juga cukup banyak ditemui di pasaran.

Oki menyebut, Pertamina Spreeze memiliki sejumlah kelebihan dari sisi performa dan keselamatan penggunaannya.

"Kelebihan utama produk ini dibanding kompetitor, baik impor atau lokal yaitu penetran atau performa membuka baut atau mur yang karat dan kering. Kalo tanpa penetran ini kemungkinan bisa patah atau rusak bautnya," ucapnya.

"Lalu saat kami coba di laboraturium dengan statistik dan secara berkali-kali, dari sisi performa, kami dua kali lebih baik dalam hal penetran," sambung Oki.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Antikarat Serbaguna, Harga Termurah Gak Sampai Rp 50 Ribu

Sementara dari sisi safety, Oki melakukan pengetesan Pertamina Spreeze di kilang yang produksi elpiji.

"Kilang itu memiliki flash point yang dijaga. Hasilnya Pertamina Spreeze punya flash point yang baik, yaitu berada di 70 derajat celcius sedangkan merek lokal lain berada di 40 derajat. Jadi produk kami aman dan tidak mudah terbakar," katanya.

Lebih lanjut Pertamina Spreeze juga diklaim ramah lingkungan karena bebas zat Chlorofluorocarbon (CFC) dan chlorinated solvent, sehingga aman serta tidak merusak ozon.

Pertamina Spreeze dijual mulai Rp 40 ribuan
Harun/GridOto.com
Pertamina Spreeze dijual mulai Rp 40 ribuan


Pelumas antikarat baru ini juga disebut low Benzene, Toluene dan Xylene (BTX) Aromatic yang tidak karsinogenik atau mengandung zat yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Bukan cuma itu, Pertamina Spreeze juga terbilang silicon free, tidak merusak peralatan, tidak menghantarkan listrik, hingga low toxicity alias punya kadar toksisitas rendah.

Soal harganya, Pertamina Spreeze dijual cukup terjangkau yakni Rp 48.900 untuk kemasan 250 ml dan Rp 66.600 dengan ukuran kaleng 400 ml.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa