Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Antikarat Serbaguna, Harga Termurah Gak Sampai Rp 50 Ribu

Harun Rasyid - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:45 WIB

Pertamina Lubricants luncurkan pelumas antikarat serbaguna Pertamina Spreeze. (Harun Rasyid - )

GridOto.com - PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk baru yakni pelumas antikarat serbaguna yang dinamakan Pertamina Spreeze pada Rabu, 7 Desember 2022.

Pertamina Spreeze merupakan hasil inovasi kerja sama riset dan pengembangan produk dari PT Pertamina Lubricants bersama Research & Technology Innovation (RTI) PT Pertamina (Persero) sejak 2019.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL), Sari Rachmi mengatakan, Pertamina Spreeze dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai segmen.

"Kami ingin terus menghadirkan solusi pelumasan yang lengkap, baik untuk segmen industri maupun ritel. Kami yakin Pertamina Spreeze dapat menjangkau pasar yang luas dengan segala kebutuhan," ujar Sari saat konferensi pers, Rabu (7/12/2022).

Pada kesempatan yang sama, Oki Muraza selaku SVP Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) menyebut, Pertamina Spreeze sudah melewati berbagai tahapan uji coba sebelum dirilis ke pasaran.

"Sejak 2019, Pertamina Spreeze telah melewati tahapan uji coba laboraturium, uji coba lapangan, hingga uji coba secara komersial. Teknologi yang terkandung dalam produk ini juga telah mendapatkan sertifikat hak paten," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pertamina Spreeze dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membersihkan kotoran minyak dan grease, penetrasi dan pelumasan bagian berkarat pada logam hingga komponen bergerak, serta melindungi komponen dari kelembapan atau uap.

Bukan cuma itu, Pertamina Spreeze juga diklaim mampu melindungi komponen dari karat dan oksidasi hingga mengurangi gesekan dan keausan.

Sebagai pilihan, produk baru Pertamina ini ditawarkan dalam dua ukuran kemasan yaitu 250 ml yang dibanderol Rp 48.500 dan 400 ml dengan harga Rp 66.600.

Baca Juga: Sering Gonta-ganti Merek Oli Mesin? Ternyata Ini Dampaknya Menurut Pertamina Lubricants

Pertamina Spreeze bisa diperoleh di distributor resmi Pertamina, bengkel maupun outlet resmi seperti Olimart, Enduro Express hingga SPBU Pertamina.