Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jambore Nasional IMI 2022 Resmi Dibuka, Dorong UMKM Terus Bergerak

Hendra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:45 WIB
JAmnas IMI dukung UMKM maju
IMI
JAmnas IMI dukung UMKM maju

GridOto.com- Event Jambore Nasional IMI  2022 resmi dibuka, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, Jumat (9/12) malam.

Gelaran yang berlangsung di Krisna Oleh Oleh Bali Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali ini digelar dengan tema Pesta Rakyat.

Gelaran dihadiri para pecinta dan komunitas otomotif dari berbagai daerah, termasuk para anggota IMI serta masyarakat Bali dan para turis lokal dan internasional yang sedang liburan di Bali.

"Jambore Nasional IMI bertujuan merekatkan ikatan soliditas para pecinta otomotif, sekaligus memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali, khususnya di kawasan Bali Utara," ujar Bamsoet panggilan akrabnya.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI mengatakan Jambore Nasional IMI 2022 tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul komunitas motor, mobil, para pegiat balap, dan perwakilan IMI Provinsi dari seluruh Indonesia, Jambore Nasional IMI 2022 juga dikemas dengan tema pesta rakyat.

Menyediakan berbagai hiburan dan atraksi menarik, sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku usaha UMKM lokal Bali agar bisa turut membangkitkan perekonomian setempat, khususnya kawasan Bali Utara yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.

Jambore Nasional IMI 2022 juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik.

Baca Juga: Jambore Nasional IMI 2022 di Bali Dijamin Lebih Meriah, Enggak Sekadar Kumpul-kumpul Komunitas dan Pengurus

Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure.

Di samping itu, ada pula kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, freestyle contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.

"Artis lokal dan nasional yang terlibat antara lain, Indro Warkop, band GIGI, Mahalini, DJ Vie Christ, DJ Chintya, The Elevator, Bagus Wirata, Gus Agung Feat Suci Siren, dan The Hydrant," kata Bamsoet.

Termasuk melibatkan berbagai komunitas sanggar seni dan budaya. Membuktikan bahwa kegiatan otomotif juga bisa memajukan pariwisata sebagai roda penggerak ekonomi rakyat, sekaligus memajukan seni dan budaya bangsa. 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa