Jambore Nasional IMI 2022 di Bali Dijamin Lebih Meriah, Enggak Sekadar Kumpul-kumpul Komunitas dan Pengurus

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 22 November 2022 | 21:54 WIB

Perwakilan IMI Bali dan IMI Pusat dalam persiapan Jambore Nasional IMI 2022 yang diselenggarakan di Singaraja (9-11/12) mendatang. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Hajatan rutin Ikatan Motor Indonesia (IMI) yaitu Jambore Nasional tahun ini akan diselenggarakan di Bali.

Tepatnya, event Jambore Nasional IMI 2022 akan dihelat di Singaraja yang berada di utara Bali pada 9 hingga 11 Desember 2022.

Jambore Nasional IMI 2022 pun tidak hanya akan sekadar menjadi ajang kumpul-kumpul komunitas motor, mobil, para pegiat balap, dan perwakilan seluruh IMI.

Melainkan 'disulap' dengan tema pesta rakyat dengan berbagai hiburan dan atraksi yang tidak hanya bisa dinikmati para peserta, melainkan juga masyarakat umum.

Seperti tersedianya lahan seluas 800 meter persegi untuk kumpul komunitas memamerkan modifikasi motor dan mobil. 

Juga menyediakan lapak untuk UMKM lokal Bali agar bisa turut membangkitkan perekonomian setempat, khususnya kawasan utara Bali yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.

"Saat ini sudah ada 20 UMKM yang sudah terdaftar karena harus kami seleksi terlebih dahulu," tutur Ida Bagus Rahma Putra, Ketua Acara Jambore Nasional IMI 2022 dalam konferensi pers, Selasa (22/11/2022) sore tadi. 

"Kami memang menggelar Jambore Nasional IMI 2022 dengan tujuan menghidupkan event komunitas di Bali yang sempat mati suri di masa pandemi," lanjutnya dikala konfrensi pers (22/1). 

Saat konfrensi pers, tercatat sudah ada lebih dari 50 komunitas dari motor dan mobil yang mengonfirmasi untuk ikut serta. 

Acara Jambore Nasional IMI 2022 yang nanti akan diselenggarakan di Krisna Water Park dan Krisna Funtastic Land.