Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Kepadatan saat Libur Nataru, Satlantas Polres Tegal Siapkan 16 Pos Pengamanan, Berikut Titiknya

Dida Argadea - Kamis, 8 Desember 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi, antrean kendaraan di pintu tol
Rudy / GridOto.com
Ilustrasi, antrean kendaraan di pintu tol

GridOto.com - Jelang momen libur Natal dan tahun baru (Nataru), sejumlah pos bakal disiapkan oleh Satlantas Polres Tegal.

Pos di momen Nataru ini mencakup sebuah pos terpadu, pos pelayanan, serta pos pengamanan untuk mengantisipasi kepadatan saat libur Nataru.

Adapun untuk titiknya, satu pos terpadu akan disiapkan di Exit Tol Adiwena.

Kemudian tiga pos pelayanan akan didirikan di area Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Waduk Cacaban, dan Purwahamba Indah.

Sisanya sebanyak 12 pos pengemanan akan disebar di empat rest area wilayah hukum Polres Tegal,.

Kemudian ada juga di jalur Selatan di Klonengan, kemudian di jalur pantura ada di SPBU Muri, Pasar Banjara, Yomani, dan sejumlah lokasi lainnya.

"Momen libur Nataru, kami rencana menyiapkan 16 pos tersebar di wilayah Kabupaten Tegal terbagi menjadi tiga pos, yaitu pos terpadu, pos pelayanan, dan pos pengamanan," ungkap Kasat Lantas, AKP Erwin Chan Siregar, dikutip dari Tribun-Pantura.com.

"Adapun saat ini, pos sudah mulai proses pembangunan," imbuhnya.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat jelang libur Nataru, Satlantas Polres Tegal mengadakan apel Satgas Quick Response Penanganan Kemacetan dan Kecalakaan Lalu Lintas pada Sabtu (3/12/2022)

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Kemenhub Akan Batasi Operasional Angkutan Barang Mulai 22 Desember 2022

Satgas tersebut, terdiri dari Satlantas Polres Tegal, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal.

Untuk penempatan personel di masing-masing pos, dikatakan AKP Erwin setelah apel gelar pasukan dan menunggu arahan atau perintah dari satuan atas. 

"Tapi intinya kami sudah menyiapkan semuanya, mulai dari personel, pos, pengecekan kendaraan, dan lain-lain," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Pantura.com dengan judul Libur Nataru, Satlantas Polres Tegal Rencana Dirikan 16 Pos di Beberapa Lokasi Berikut

Editor : Dida Argadea
Sumber : TRIBUN-PANTURA.COM

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa