Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Tidak Jualan Unit, Charged Tetap Dukung Rencana Subsidi Motor Listrik dari Pemerintah, Apa Alasannya?

Harun Rasyid - Senin, 5 Desember 2022 | 20:12 WIB
Charged Rimau (kiri) dan Charged Maleo
Harun
Charged Rimau (kiri) dan Charged Maleo

GridOto.com - Pemerintah berencana akan memberi subsidi motor listrik sebesar Rp 6,5 juta per unit mulai tahun depan.

Jika subsidi motor listrik ini nantinya direalisasikan, masyarakat bakal semakin mudah untuk memiliki electric mobility roda dua yang ramah lingkungan.

Menanggapi hal tersebut, Stephanus Widi selaku Chief Commercial Officer PT Industri Charged Mobilitas mengatakan, subsidi motor listrik dari pemerintah dinilai sebagai langkah positif dalam kemajuan elektrifkasi kendaraan.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan inisiatif untuk mendorong kemudahan bagi masyarakat, salah satunya melalui subsidi motor listrik Rp 6,5 juta ini," ujar Widi kepada media di fasilitas perakitan Charged di Tangerang, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, subsidi pembelian motor listrik baru ini tetap terbilang baik bagi bisnis Charged di Tanah Air.

Padahal Charged fokus melayani sistem berlangganan dengan periode tertentu, ketimbang penjualan unit secara langsung kepada para konsumennya.

"Pemerintah sebelumnya telah memberi kemudahan lain dalam elektrifikasi kendaraan seperti pajak yang lebih ringan dan sebagainya. Untuk skema berlangganan ini, sebetulnya konsumen tidak perlu khawatir," ungkap Widi.

Sebab kata Widi, pelanggan motor listrik Charged tidak perlu lagi melihat harga beli motor listrik yang dibutuhkannya.

"Jadi dengan biaya berlangganan Charged, pelanggan tidak perlu memikirkan uang untuk DP (Down Payment) kredit unitnya, biaya perawatan, hingga nilai jual kendaraan yang anjlok," sebutnya.

Baca Juga: Beli Motor Listrik Tahun Depan Dapat Insentif Rp 6,5 Juta dari Pemerintah

Oleh sebab itu, Charged tetap mendukung rencana pemerintah dalam subsidi motor listrik baru untuk masyarakat.

"Nanti kita tunggu saja bantuan seperti apa yang akan dikeluarkan pemerintah. Tentunya kami senang pemerintah begitu memperhatikan kebutuhan kendaraan listrik masyarakat," tutup Widi.

Sekadar informasi, Charged menawarkan layanan berlangganan untuk berbagai model motor listriknya yang saat ini memiliki tiga model yaitu Anoa, Rimau dan Maleo.

Periode berlangganannya mulai dari 6, 9, hingga 12 bulan dengan biaya sebesar Rp 1,65 juta per bulan yang belum termasuk pajak.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa