Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Kaca Film OEM Wuling Air ev, ICE-µ Sebut Prosesnya Tidak Mudah

Wisnu Andebar - Rabu, 30 November 2022 | 11:10 WIB
Wuling Air ev pakai kaca film dari ICE-µ 
Aries Aditya/GridOto.com
Wuling Air ev pakai kaca film dari ICE-µ 

GridOto.com - PT Global Auto International (GAI) sebagai distributor resmi kaca film ICE-µ secara resmi menjadi merek kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Wuling Air ev.

"Sekarang merek Wuling baru Air ev saja yang pakai kaca film dari kami," ujar Andi Setiawan, selaku Presiden Direktur GAI di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan, untuk dapat menjadi kaca film OEM Wuling Air ev, pihaknya telah melalui serangkaian proses yang tidak mudah.

"Jadi untuk bisa masuk pasar OEM itu harus memenangkan tender dulu, ada beberapa merek kaca film yang diundang," paparnya.

"Jadi prosesnya itu cukup panjang, mulai dari spesifikasi, warna, installer, dan lainnya itu jadi penilaian pabrikan mobil," sambung Andi.

Adapun merek kaca film asal Jepang ini di Indonesia lebih mendominasi untuk pasar OEM ketimbang retail atau ke konsumen langsung.

"Jadi memang posisi retail untuk market di Indonesia kami masih kecil. Hitungan kami market retail itu hanya 20 persen sedangkan OEM 80 persen," bebernya.

Kendati demikian, pihaknya ke depan akan terus memperluas pasar retail di Tanah Air, salah satunya dengan ikut pameran otomotif.

"Pada GIIAS 2022 Agustus lalu, penjualan retail kami mengalami kenaikan cukup signifikan, artinya konsumen mulai tahu dengan ICE-µ," sebutnya.

Baca Juga: ICE-µ Rilis Kaca Film yang Terinpirasi dari Mobil Listrik, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

ICE-µ luncurkan produk terbarunya yaitu Sky Blue RT70 Series.
Wisnu/GridOto.com
ICE-µ luncurkan produk terbarunya yaitu Sky Blue RT70 Series.


"Untuk tahun depan kami juga sudah siapkan strategi-strategi lainnya untuk mendongkrak pasar retail kami," tutur Andi lagi.

Sekadar informasi, ICE-µ kini dipercaya memegang lima merek mobil sebagai kaca film OEM.

Di antaranya untuk Mitsubishi Xpander mulai 2017, kemudian pada 2021 Mazda menggunakan ICE-µ untuk semua produknya.

Pada 2022, ICE-µ juga mendapat kepercayaan untuk memegang tiga project APM, yaitu Honda WR-V (PT Honda Prospect Motor), Wuling Air ev (PT SGMW Motor Indonesia).

Serta Volvo Cars yang baru kembali ke Indonesia oleh PT Leading Vision Otomotif.

Sejalan dengan bertambahnya konsumen baik dari APM maupun retail, ICE-µ terus meningkatkan layanan dan jaringannya di berbagai kota.

Terbaru, ICE-µ menambah Authorized Dealer di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hingga saat ini, kaca film ICE-µ tercatat sudah terpasang di lebih dari 250 ribu unit kendaraan baik OEM maupun retail.

“Kami yakin, dengan keunggulan teknologi yang kami miliki, ICE-µ dapat selalu memberikan perlindungan dan kepuasan bagi pemilik mobil di Tanah Air," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa